Ekonomi

Beli Minyak Goreng Pakai KTP dan Aplikasi PeduliLindungi, Ini Kata Kadisperindag Riau

PEKANBARU — Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau M Taufiq OH, mengatakan pihaknya tengah mempelajari dan mendalami terkait mekanisme baru pendistribusian minyak goreng kepada masyarakat dengan menggunakan KTP dan Aplikasi PeduliLindingi.

“Saat ini kami masih mendalami dan mempelajari lebih lanjut. Kebijakan ini kan dari kementerian terkait. Nah, kita juga belum tahu bagaimana kondisinya di lapangan ketika sistem itu diberlakukan,” katanya, saat ditemui di Kantor Gubernur Riau, Selasa (28/6/2022).

Taufiq mengungkapkan, selain mendalami lebih jauh terkait kebijakan beli minyak goreng dengan menyertakan KTP dan PeduliLindungi, pihaknya masih akan melakukan koordinasi dengan kementerian terkait.

“Sebelum kebijakan ini benar-benar diterapkan, kami akan pelajari dulu lah. Karena kan Pak Menteri baru, dan kebijakannya juga baru. Makanya saya akan coba pelajari dulu lah betul-betul kebijakan ini.

Sejauh ini, Taufiq menegaskan, informasi mengenai kebijakan baru beli minyak goreng ini, masih diperolehnya dari sosial media. 

Taufiq tidak menyebut kalau sudah ada surat secara khusus dari kementerian terkait ditujukan ke daerah terkait hal ini. “Saya pelajari dulu lah ya, karena ini kan baru. Dan soal minyak goreng ini belum selesai,” sebutnya. (MCR) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan