Kesehatan

Apical Dumai Kembali Melaksanakan Kegiatan Donor Darah

DUMAI - Apical Group Dumai bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kembali melaksanakan kegiatan sosial donor darah yang menjadi agenda rutin tahunan perusahaan yang dilaksanakan dua kali dalam setahun, berlangsung di lokasi training center PT. Sari Dumai Sejati. 

Kegiatan kali ini dilaksanakan bertepatan dengan moment menyambut HUT RI ke-77 dan dilaksanakan selama dua hari terhitung mulai tanggal 9-10 Agustus 2022.

Satu unit bus donor darah bersama dengan lima orang petugas melayani kegiatan donor darah yang diikuti 150 karyawan Apical Group. 

Humas PT Sari Dumai Sejati (SDS), Kamero Bangun mewakili manajemen Apical Group mengatakan, kegiatan ini Bertujuan untuk membantu menambah ketersediaan pasokan kantong darah di PMI. 

"Sesuai dengan semangat yang diusung untuk menyambut HUT RI yaitu "Semangat Pulih Bersama" maka kita berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang sewaktu waktu membutuhkan donor darah," katanya. 

Menurutnya, dikutip dari pendapat para ahli kesehatan, bahwa mendonorkan darah secara rutin setiap tiga bulan sekali akan membuat tubuh terpacu memproduksi sel-sel darah baru, fungsi sel-sel darah merah ini untuk oksigenisasi dan mengangkut sari sari makanan, dengan demikian fungsi darah menjadi lebih baik.

"Singkatnya donor dari baik bagi penerima donor dan pemberi donor darah, dan ini merupakan wujud dari kepedulian sesama dan sesuai dengan nilai nilai inti  budaya perusahaan," ujarnya. 

Terpisah, Kepala Unit Donor Darah PMI Dumai, dr. M.Hafidz Permana mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Apical Dumai yang telah berpartisipasi selama ini, terutama kepada karyawan yang sudah mendonorkan darahnya. 

"Selama kegiatan ini berlangsung, ada 141 kantong darah yang sudah terkumpul dari partisipasi karyawan Apical Group," bebernya. 

Ia berharap kegiatan sosial donor darah ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan, ini dapat memberi harapan besar bagi pasien yang membutuhkan. (*) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan