Pendidikan

Permudah Pencarian Informasi, Tim Pengabdian Kukerta Unri lakukan Pembuatan Website Kelurahan

Pembuatan website kelurahan ini ditujukan untuk menunjang kinerja kelurahan serta untuk membantu masyarakat atau pengunjung.

MERANTI - Mahasiswa KKN UNRI 2022 yang melakukan pengabdian di Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti memiliki beberapa program kerja yang sebelumnya sudah di setujui oleh Dosen Pembimbing Lapangan yaitu Ibu Yelly Zamaya, SE. ME. 

 

Salah satunya yaitu program kerja terkait pembuatan layanan kelurahan sebagai sarana informasi bagi masyarakat dan pengunjung yang datang ke kelurahan Selatpanjang Timur. Salah satu cara untuk merealisasikan program kerja tersebut yaitu dengan melakukan pembuatan website kelurahan Selatpanjang Timur.

 

Pembuatan website kelurahan ini ditujukan untuk menunjang kinerja kelurahan serta untuk membantu masyarakat atau pengunjung, khususnya dalam memperoleh informasi terkait kelurahan dan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang baik dari kelurahan, salah satunya seperti mempermudah pelayanan dalam membuat beberapa surat atau berkas, misalnya seperti pembuatan KTP, Surat Tanah, SKTM dan beberapa surat lainnya. 

 

Kelurahan Selatpanjang Timur memiliki banyak potensi yang dapat dimanfaatkan serta di kembangkan, salah satunya adalah potensi dari segi UMKM. Dengan adanya website kelurahan ini, diharapkan dapat menjadi sarana informasi seperti potensi kelurahan yang dapat lebih terekspos dan lebih terjangkau oleh masyarakat luas. 

 

Pembuatan website kelurahan Selatpanjang Timur oleh Tim Kukerta Selatpanjang Timur dirancang sehingga memiliki beberapa fitur serta menu utama. Beberapa fitur yang disediakan dalam website kelurahan Selatpanjang Timur tersebut antara lain seperti Profil Kelurahan (Batas Wilayah, Struktur Organisasi Pemerintahan, Visi dan Misi), Sejarah Kelurahan, Kependudukan, Sosial budaya, Pelayanan, Wilayah Kelurahan Selatpanjang Timur, Sarana dan Prasarana Desa serta Potensi Desa. Website Desa Kelurahan Selatpanjang Timur juga terdapat galeri foto dan berita terkait hal/acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kelurahan Selatpanjang Timur. Dengan adanya beberapa informasi tersebut diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi terkait desa dapat diakses dengan lebih mudah.

 

Website kelurahan Selatpanjang Timur yang telah dibuat sebelumnya diserahkan kepada pihak kelurahan Selatpanjang Timur pada Rabu (10/08). Dalam kesempatan tersebut.

 

Ketua Tim Kukerta Selatpanjang Timur (Andri) menuturkan alasan pembuatan website kelurahan Selatpanjang Timur “Pembuatan website kelurahan Selatpanjang Timur ini ditujukan untuk mempermudah pihak kelurahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan untuk memberikan informasi yang lebih kepada masyarakat setempat dengan fitur-fitur yang telah disediakan di website tersebut.”

 

Harapan pembuatan website ini untuk kedepannya adalah agar dapat membantu pihak kelurahan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat serta dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, terutama dalam memperoleh informasi dan pelayanan yang telah disediakan. (red) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan