Sosbud

Personel Polsek Rangsang Barat Ikut Ajarkan Anak-anak Mengaji Alquran

MERANTI - Adalah Bripka Suharmoko SE, personel sekaligus Ps Kanit Binmas Polsek Rangsang Barat, rela menyempatkan diri untuk ikut mengajarkan anak-anak di rumah Tahfidz Raudhatul Ulum Desa Bantar, mengaji Alquran.

Tepatnya Senin (12/9/2022), ia bersama para pengajar di rumah Tahfidz tersebut mendidik anak-anak sejak dini tentang agama di pulau terluar itu.

"Ini salah satu bentuk giat keagamaan dari personel kita untuk menumbuhkan iman dan taqwa terhadap anak-anak. Terutama tentang belajar mengaji Alquran," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kapolsek Rangsang Barat Iptu Benny A Siregar SH MH.

Diakuinya, bahwa Polri sebagai pengayom masyarakat dirasakan perlu untuk ikut mendorong minat membaca Alquran sejak dini.

"Kita tentunya perlu membantu menciptakan sumber daya manusia (SDM) anak-anak agar bisa membaca Alquran. Apalagi terhadap generasi di pulau terluar Indonesia seperti Pulau Rangsang ini," tuturnya.

Disamping itu, pihaknya juga berharap melalui kegiatan ini hubungan baik antara Polri dengan masyarakat dapat terus terwujud. Seperti halnya dengan anak-anak dan para pengajar maupun pengurus rumah Tahfidz Raudhatul Ulum Desa Bantar. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan