Pemerintah Daerah

Wagub Riau Minta Masyarakat Tetap Pertahankan Salat Subuh Berjamaah

KAMPAR - Gerakan Salat Subuh Berjamaah (GSSB) Provinsi Riau melanjuti dakwahnya ke Masjid Raya Baiturahman, Desa Binamang, Kecamatan Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau, Sabtu (08/10/2022). 

Program rutin yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution, sudah dilaksanakan 76 kali di sejumlah kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Pada kesempatan itu, Wagubri menyampaikan, gerakan ini bertujuan sebagai sarana dakwah untuk mengajak umat dalam membiasakan diri melakukan salat berjamaah. Menurutnya, kegiatan itu merupakan bentuk kesetiaan umat dalam mewujudkan rasa cinta kepada Allah SWT.

“Saya sering katakan ibadah salat apalagi berjamaah, terlebih itu salat subuh merupakan kesetian seorang mahluk dalam mengimplementasi cinta kepada Allah SWT. Maka, tidak ada alasan bagi kita untuk meninggalkannya,” katanya.

Mantan Danrem 031/WB itu menjelaskan, bahwa gerakan salat subuh berjamaah tersebut merupakan program yang sudah berjalan sejak tiga tahun lalu. 

Namun, karena ada pandemi covid-19 kegiatan itu berhenti. Sebab, masyarakat harus bisa mengerti dengan kondisi yang ada.

“Gerakan sholat subuh ini sudah ada sejak lama, dari tiga tahun lalu. Tetapi karena ada pandemi Covid makanya kegiatan itu berhenti, makanya sekarang ini kami menggerakkan kembali. Alhamdulillah saat ini sudah berjalan ke 76 kali,” jelasnya.

Untuk itulah, ia harap setiap masyarakat mampu saling mengajak satu sama lain untuk melakukan salat berjamaah. Karena, itu juga sebagai bentuk rasa bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

“Oleh karena itu saya merasa bangga dan senang sekali bisa ada di masjid Baiturrahman, Desa Binamang ini. Jemaah di sini ramai kalau semuanya sadar seperti itu, maka tidaklah menjadi hal yang berat untuk melangkahkan kaki menuju masjid.” pungkasnya.

Sebagai informasi, Gerakan Salat Subuh Berjamaah (GSSB) Provinsi Riau yang ke 77 direncanakan akan diselenggarakan pada hari Minggu 9 Oktober 2022 di Kabupaten Singingi.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan