Pemerintah Daerah

Milad Ponpes Baburrohmah, Pemkab Meranti Ajak Santri Ikut Bangun Daerah

MERANTI - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar melalui Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM M. Mahdi mengajak para santri pondok pesantren ikut bersama pemerintah dalam membangun daerah.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri milad ke IX Pondok Pesantren (Ponpes) Baburrohmah di Desa Sungaitohor Barat Kecamatan Tebingtinggi Timur, Jumat (5/5/2023).

"Para santri harus menjadi generasi muda yang tangguh, unggul dan cerdas sehingga dapat berperan aktif dalam pembangunan daerah kedepan," kata Mahdi.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran pimpinan dan pengasuh Ponpes Baburrohmah, karena telah ikut andil dalam mencetak sumber daya manusia yang cerdas dan berakhlak.

"Semoga dengan bertambahnya usia Ponpes ini akan semakin maju," ujarnya.

Lebih jauh, Mahdi mengajak semua pihak untuk memanfaatkan momen bulan syawal ini untuk saling memaafkan dan mempererat silaturahmi.

"Mari saling memberi dan meminta maaf kepada sesama atas segala khilaf dan  dosa yang pernah kita buat, serta tidak mengulangi di masa hadapan," imbau Staf Ahli Bupati itu.

Sebelumnya, Pimpinan Ponpes Baburrohmah Kiai Syaifullah Yusuf menyampaikan terima kasih dan memohon doa restu dari para tamu serta undangan yang hadir, agar Ponpes tersebut lebih maju dan terus berkembang kedepannya. Dia menyebutkan, jumlah santri di pesantren yang dipimpinnya terus bertambah setiap tahunnya.

"Kepada para wali santri, jangan khawatir mengenai eksistensi pondok pesantren ini. Alhamdulillah, Pondok Pesantren Baburrohmah ini sudah mendapatkan  izin, dan sudah terakreditasi," ungkapnya.

Turut hadir dalam peringatan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kepulauan Meranti, Asisten III Setdakab, perwakilan Polres Kepulauan Meranti, sejumlah Kepala OPD, dan Camat Tebingtinggi Timur serta Kepala Desa Sungaitohor Barat. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan