Politik

Pemilu 2024, Ini Sosok Nurika Wanita Berdarah Karo Bacaleg Golkar Pekanbaru

PEKANBARU - Belakangan ini, nama Nurika Abniyarti P. AMK. SH banyak diperbincangkan masyarakat di Kota Pekanbaru, setelah ia menyatakan siap maju menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Golkar.

Tak tanggung-tanggung, foto Nurika terpasang bahkan hampir di seluruh billboard di jalan-jalan protokol dan pusat keramaian seperti pintu masuk Mall SKA, Pasar Pagi Arengka Jl. Soekarno Hatta, Jl. Arifin Ahmad, dan Jl. Tuanku Tambusai/Nangka.

Lalu siapa sebenarnya sosok wanita cantik bernama Nurika Abniyarti itu?


 

Nurika lebih akrab dipanggil Niya dan dirinya berdarah Karo (Marga Perangin-angin), merupakan wanita yang dibesarkan di Kota Pekanbaru - Riau. Sejak kecil ia mengemban Pendidikan di Kota Bertuah.

- TK Pembina Pekanbaru : 1996-1997
- SD Kartika I - 9 Pekanbaru : 1997-2003
- SMP Negeri 5 Pekanbaru :2003-2006
- SMA Negeri 9 Pekanbru : 2006-2009
- Akademi Keperawatan Kesdam I/BB : 2009 -2012
- Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Persada Bunda : 2017-2021

Saat ini, Nurika juga diketahui masih melanjutkan study hukum S.2 di Pascasarjana UIR (Universitas Islam Riau) dan Insyallah akan wisuda pada tahun 2023 ini. Dia juga berencana melanjutkan Program Doktor Hukum (S.3 Hukum).

Tidak hanya konsen di jalur pendidikan hukum, Nurika juga aktif di bidang usaha karena dia merupakan seorang pengusaha muda cantik yang saat ini menduduki jabatan Dirut PT. Trijaya Sukses Cemerlang (Trijaya Group) bergerak di bidang Property.

Selain itu, Nurika juga sebagai
Sekretaris Jenderal Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC-PPA) Provinsi Riau bergerak dibidang perlindungan perempuan dan anak di Prov. Riau, Bendahara di Lembaga Bantuan Hukum Tuah Negeri Nusantara (LBH-TNN) Kota Pekanbaru yang bergerak di bidang bantuan hukum gratis bagi masyarakat kurang mampu, juga Dewan Penasehat Angkatan Muda Satuan Karya Ulama (AMSI) Pekanbaru yang merupakan organisasi didikan Golkar (Underbow Partai Golkar). Dan juga bergabung di komunitas mobil "White Car Indonesia (WCI)" Regional Riau dengan member BM-368.

Dirinya juga masuk ke kontes politik, karena saat ini Nurika tercatat sebagai Anggota Partai Golkar, Yang akan bertarung untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Kec. Marpoyan Damai Kota Pekanbaru.

Nurika pun berharap doa dan dukungan dari masyarakat Kota Pekanbaru untuk bisa maju dan duduk sebagai legislatif (DPRD Kota Pekanbaru) Periode 2024-2029.

"Insyallah saya akan bekerja semaksimal mungkin dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Pekanbaru. Tentunya sesuai keahlian saya di bidang hukum, kesehatan dan enterpreneur/bisnis," kata Nurika, Kamis (11/5/2023). ***



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan