Pemerintah Daerah

Plt Bupati Asmar Ajak Dukung Program Polisi RW

MERANTI - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menghadiri launching Polisi Rukun Warga (RW) jajaran Polres Kepulauan Meranti di Halaman Gedung LAMR, Rabu (14/6/2023).

Asmar mengatakan, Pemkab Meranti siap mendukung penuh program yang diluncurkan tersebut. Hal itu menurutnya menjadi wujud sinergi serta kesungguhan pemerintah dalam menuntaskan berbagai macam persoalan di masyarakat.

"Tentu program ini juga menjadi salah satu langkah positif untuk menekan angka kriminal dan menjaga keamanan di wilayah Kepulauan Meranti," ungkap Asmar.

Dia mengharapkan keberadaan Polisi RW mampu menjadi fasilitator untuk memecahkan berbagai permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat. Dengan begitu, nantinya keberadaan Polisi RW bisa jadi sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Melalui Polisi RW mitranya masyarakat, diharapkan dapat berkolaborasi mencari solusi permasalahan gangguan Kamtibmas, meningkatkan kesadaran hukum, dan memperkuat kepedulian masyarakat terhadap keamanan bersama," imbuhnya.

Kemudian, dengan terciptanya situasi keamanan yang kondusif, Asmar berharap sendi-sendi kehidupan masyarakat dapat berjalan dengan baik, dalam mewujudkan kehidupan masyarakat aman, tenteram, dan damai.

"Untuk itu saya mengajak semua pihak dapat mendukung program ini, dan diharapkan kedepan program Polisi RW menjadi ruang silaturahmi antara Polri dan seluruh elemen masyarakat yang semakin solid," jelas Asmar.

Peluncuran ditandai dengan pemasangan rompi dan tanjak Polisi RW serta pemukulan gong oleh Plt Bupati Asmar bersama Dirpolair Polda Riau Kombes Pol Wahyu P.

Turut juga Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG, Kajari Kepulauan Meranti Febriyan M, SH, MH, Danramil 02 Tebing Tinggi Kapten Arh Isnanu, Danposal Selatpanjang Amrizal, dan Camat Tebingtinggi Masnawi serta pejabat lainnya.

Di tempat terpisah, Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal didampingi Gubernur Riau Syamsuar, secara resmi melaunching pembentukan Polisi RW serentak secara Hybrid di seluruh jajaran Polda Riau, Rabu (14/06/2023) pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

Program Polisi RW diadakan untuk mengatasi permasalahan keamanan yang berpotensi muncul di tingkat lingkungan rukun warga (RW) sesuai surat telegram Kapolri No. 350 tanggal 06 April 2023.

“Keberhasilan polisi itu adalah saat ia mampu mencegah kejahatan. Jadi hal ini lebih sederhana, lebih murah, lebih efektif, sehingga tidak ada korban. Juga diharapkan kalau RW aman, kelurahan aman, kecamatan aman, dan juga seterusnya dan ini sebuah program yang akan kita teruskan,” katanya. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan