Sport

Tak Ada Kebobolan, Tim Wartawan Juarai Fun Futsal 2023

MERANTI - Fun Futsal dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara ke-77 dan Hari Pers Nasional di Kepulauan Meranti sukses digelar, Kamis (22/6/2023). Tim wartawan berhasil keluar sebagai juara pada helat olahraga tersebut.

Fun Futsal ini digagas oleh Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH. Dalam pelaksanaannya, pihak kepolisian berkolaborasi dengan PWI Kepulauan Meranti dan Askab PSSI.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan, Fun Futsal dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara dan HPN 2023 ini bertujuan untuk menimbulkan semangat sehat bagi semuanya serta menjadi penyemangat bagi generasi muda untuk selalu berolahraga. Sehingga kedepannya mampu bersaing dengan di ajang provinsi.

"Kita harapkan, dengan turnamen futsal ini bisa meningkatkan kekompakan antara Pemda, Polres dan Instansi vertikal lainnya," ujar Andi Yul.

Andi Yul juga mengucapkan terimakasih kepada selua instansi vertikal yang ikut memeriahkan Fun Futsal yang dilaksanakan di Lapangan Afifa Jalan Banglas, Kamis (22/6/2023) malam.

Di tempat yang sama, Plt Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) Asmar berharap dengan terlaksananya acara Fun Futsal ini, bisa memberikan pengalaman dan pelajaran untuk anak-anak bangsa. Dengan mengembangkan potensi dan juga dapat menjaga sportifitas saat melaksanakan pertandingan.

Saat pembukaan Fun Futsal, hadir juga Kajari Febriyan SH MH, Danramil 02 Tebingtinggi Kapten Arh Isnanu, para PJU Polres Kepulauan Meranti, Ketua PWI Safrizal, Ketua Askab PSSI Suharto pada Forkopimda dan Kelapa OPD di lingkungan Pemkab Meranti.

Sebelum pertandingan dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan partai eksebisi antara tuan rumah PJU Polres Kepulauan Meranti melawan tim Pemda. Ikut bermain saat itu, Plt Bupati Asmar dan Kapolres Andi Yul.

 

Tim Wartawan Keluar sebagai Juara

Fun Futsal sempena Hari Bhayangkara ke-77 dan HPN 2023, diikuti 8 tim. Diantaranya Polres, wartawan, DPRD, Kejari, Maritim (Gabungan KSOP, BC dan Pelindo) TNI dan Lapas.

Pertandingan digelar dengan sistem gugur.

Tim wartawan berhasil keluar sebagai pemenang, setelah melakoni tiga kali pertandingan.

Pada pertandingan pertama, tim wartawan bertemu tim polres. Skor 1-0 menjadi tiket tim wartawan menuju semi final.

Di partai semifinal, tim wartawan bertemu tim kejari. Lagi-lagi wartawan membuktikan ketajamannya. Empat buah gol bersarang di gawang tim Kejari dan ini mengantarkan tim wartawan masuk final.

Sementara di partai final, tim wartawan bertemu dengan tim DPRD. Permainan apik ditunjukkan kedua tim. Meski saling jual beli serangan, tak satu pun gol tercipta dari pemain tim DPRD.

Memecah kebuntuan, gol pertama untuk tim wartawan tercipta dari tendangan bebas Dana Asmara. Unggul 1-0 dari tim DPRD, membuat pemain tim wartawan tambah semangat.

Di babak kedua, Dana Asmara kembali menggoyang gawang tim DPRD. Beberapa menit sebelum pertandingan usai, Perdameian menambah gol untuk tim wartawan. Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan berakhirnya permainan, tim wartawan berhasil keluar sebagai juara Fun Futsal sempena Hari Bhayangkara ke-77 dan HPN 2023.

Menariknya, dari semua laga yang dilakoni, tak satu pun gol bersarang di gawang tim wartawan yang dijaga Herman. Herman menunjukkan permainan yang sangat apik. Meski digempur tim, berkali-kali Herman berhasil menepis bola yang ditendangkan ke arah gawang.

Ketua PWI Kepulauan Meranti Safrizal mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan ini. Katanya, yang diharapkan dari keikutsertaan di Fun Fustal adalah semakin erat jalinan silaturrahmi antara pers dengan instansi vertikal dan pemda.

Sementara juara yang diperoleh merupakan bonus dari perjuangan keras. Momen kemenangan ini, diharapkan bisa menambah semangat kawan-kawan pers untuk berolahraga. Sebab, selain di tingkat kabupaten, olahraga khusus wartawan juga dipertandingkan di tingkat provinsi dan pusat.

"Alhamdulillah, kawan-kawan wartawan berhasil keluar sebagai pemenang. Jadikanlah keberhasilan ini sebagai langkah awal untuk terus membuktikan bahwa pers di pulau terdepan bisa bersaing di tingkat provinsi dan pusat kedepannya," ujar Safrizal.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Kepulauan Meranti dan jajaran PJU yang selalu mensupport kegiatan positif untuk kawan-kawan wartawan di Kota Sagu. Semoga hubungan baik ini bisa lebih erat kedepannya," tambah Safrizal.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan