Pemerintah Daerah

Pemkab Meranti Gelar Salat Idul Adha di Dua Tempat

MERANTI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti menggelar Salat Idul Adha 1444 H, Kamis (29/6/2023) di dua tempat.

Yakni di Halaman Kantor Bupati Jalan Dorak yang diikuti oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar dan di Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang diikuti oleh Sekda Bambang Suprianto.

H. Asmar mengajak umat islam di Kepulauan Meranti untuk bersyukur atas limpahan rahmat dan nikmat yang diberikan Allah sehingga bisa bertemu kembali dengan hari mulia Idul Adha.

Sebagaimana lazimnya, katanya, pada hari ini banyak warga masyarakat yang memberi dan menerima daging kurban.

"Untuk itu, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah menunaikan kewajibannya dalam berkurban," ujar Asmar.

Sejalan dengan hikmahnya sebagai hari raya idul kurban, ujarnya, hari ini merupakan momentum yang tepat untuk mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama. Asmar menambahkan, ibadah kurban memberikan kesadaran bahwa di dalam harta dimiliki terdapat hak irang lain, terutama para fakir miskin.

"Inilah hari besar kemanusiaan dan keimanan. Ditandai dengan syiar penyembelihan hewan kurban, untuk mengenang peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim Alaihissalam," jelasnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan Pemkab Kepulauan Meranti akan terus berupaya membangun guna mencapai kemajuan daerah dan meningkatkan derajat kehidupan yang lebih baik bagi masyarakatnya. Begitu juga dengan tuntutan berbagai pengorbanan demi  kepentingan masyarakat banyak.

"Mari kita maksimalkan seluruh tenaga dan pemikiran untuk mencapai pembangunan yang lebih berhasil kedepannya," ajak Asmar.

Plt Bupati Meranti itu juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan umat islam yang sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci. Semoga kembali ke tanah air dengan haji yang mabrur.

"Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan dan kemudahan kepada kita dalam mewujudkan Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi maju, cerdas dan bermartabat," tutupnya. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan