Pemkab Bengkalis

Kenakan Baju Adat Melayu, Bupati Kasmarni Pimpin Apel HUT ke-78 RI di Bengkalis

Bengkalis - Upacara peringatan detik-detik proklamasi di Kabupaten Bengkalis, berlangsung khidmat.

Selaku inspektur upacara, Bupati Kasmarni tampak anggun mengenakan baju adat melayu berwarna merah, Kamis 17 Agustus 2023.

Sedangkan Wakil Bupati Bengkalis, Dr H Bagus Santoso dengan gagahnya memakai baju adat jawa.

Prosesi peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini, diawali dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Bengkalis, H Khairul Umam.

Dilanjutkan mengheningkan cipta sebagai wujud mengenang jasa pahlawan terdahulu, yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Suasana semakin khidmat saat sirine dibunyikan tanda detik-detik proklamasi berlangsung. Kurang lebih 3 menit lamanya, Bupati, Wabup, tamu undangan dan masyarakat larut dalam hening.

Keheningan berubah sedikit tegang, saat gemuruh sepatu pasukan paskibra memasuki Lapangan Tugu.

Dipimpin komandan kompi, Peltu Donal Nababan, gerakan baris berbaris paskibra yang telah ditempa dan dilatih sekian lama ini begitu kompak dan rapih.

Selaku pembawa baki, Wulan Ramadhani, selangkah-demi selangkah menaiki tangga panggung. Bupati Kasmarni dengan sigap menyerahkan sang saka merah putih kepada siswi asal SMAN 1 Mandau ini.

Raut cemas dan tegang terlihat dari para orang tua paskibra yang menyaksikan anaknya dipinggir lapangan saat Jensen William Lingga, M Fakhrurozy Irsandy dan Erianto Andreas Revandi bersiap menarik dan mengibarkan bendera.

Ketegangan berubah menjadi lega dan rasa syukur, saat ketiganya sukses menjalankan tugas dan sang saka merah putih kini berkibar di langit Negeri Junjungan.

Adapun petugas detik-detik proklamasi lainnya, bertindak sebagai perwira, AKP Rifendi dan komandan upacara Kapten CPL Farimus Hendriko.

Sedangkan pasukan paskibra merupakan putra-putri terbaik Negeri Junjungan, berasal dari 11 kecamatan yang telah dibina oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Polik Kabupaten Bengkalis.

Selain Bupati dan Wabup. Peringatan detik-detik ini juga dihadiri Sekda, dr Ersan Saputra TH dan pejabat lingkup Pemkab Bengkalis.

Petinggi Forkopimda juga hadir, selain ketua DPRD, tampak hadir Kapolres AKBP, Setyo Bimo Anggoro, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia, Kajari Bengkalis Zainur Arifin Syah, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Bayu Soho Rahardjo dan tamu undangan lainnya.**



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan