Riau

HUT ke-78 RI, Politeknik Caltex Riau Kibarkan Bendera Raksasa

Pekanbaru - Jelang Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78, Mapala Gaharu Politeknik Caltex Riau (PCR) sebagai Inisiator bersama-sama dengan Mahasiswa, Civitas Akademika Politeknik Caltex Riau dan rekan-rekan Siswa Pecinta Alam SMA 5 Pekanbaru (Plepah 5) melakukan pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa sepanjang 20 x 10 M di Amphi Luar Politeknik Caltex Riau , Kamis (17/08/2023).

Ketua Pelaksana M Baihaqi Maulana (20 Tahun) menjelaskan Upacara kali ini merupakan upacara pertama kali diadakan di Politeknik Caltex Riau, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-78. Peserta upacara dihadiri oleh mahasiswa program studi yang ada di PCR dan staf civitas akademika PCR.

“Saya sangat respect terhadap setiap rekan-rekan mahasiswa yang menghadiri acara, Mengingat hari ini libur dan cuaca kurang mendukung, kawan-kawan dapat menyempatkan waktunya dan tetap semangat dalam mengikuti upacara” ujarnya.

Kegiatan bersama-sama seperti ini sudah lama terhenti semenjak pandemi covid-19, dan dapat diadakan kembali lantaran kondisi sudah kembali normal, dengan adanya Inovasi ini kedeaan-nya Pemuda khususnya rekan-rekan mahasiswa yang ada di PCR dapat membuat kreativitas-kreativitas lainnya. Ujar Roni Novison (38 Tahun) Pembina Mapala Gaharu sekaligus Pembina Upacara 17 Agustus 2023.

Menurut Pengibar Bendera Raksasa Nayaka Afif Muflih (19 Tahun), Pengibaran Bendera Raksasa ini merupakan bentuk semangat solidaritas sesama Program Studi dan Civitas Akademika Politeknik Caltex Riau (PCR) dan kegiatan ini dilakukan oleh 30 Orang Pengibar Bendera dari berbagai Lembaga Organisasi yang ada di PCR Seperti Mapala Gaharu, HIMATRON, HIMASISTIFO, HIMAKOM dan ITSA.

“Semoga terus ada kegiatan seperti ini ditahun-tahun berikutnya, dan semakin kompak sesama program studi yang ada di Politeknik Caltex Riau” ungkapnya. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan