Riau

Ketua Komisi III DPRD Meranti Sopandi Buka Turnamen Gasing Jepun Cup 1

Pembukaan Turnamen Gasing Jepun Cup 1 di Desa Telaga Baru, Kecamatan Rangsang Barat, Kamis 24 Agustus 2023 sore.

MERANTI - Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kabupaten Kepulauan Meranti, Sopandi, S.Sos membuka secara resmi Turnamen Gasing Jepun Cup 1 di Desa Telaga Baru, Kecamatan Rangsang Barat, Kamis 24 Agustus 2023 sore.

Turut hadir, Kepala Desa Telaga Baru, Noeradi, para penggiat Gasing dari Kecamatan Rangsang Barat, Rangsang Pesisir dan Tebing Tinggi Barat, serta masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Sopandi yang merupakan Ketua Komisi III DPRD Kepulauan Meranti membidangi kebudayaan, mengungkapkan bahwa permainan Gasing adalah salah satu warisan Budaya Nusantara tidak hilang sampai sekarang, bahkan bentuk gasing ada berbagai jenis tersebar di berbagai penjuru nusantara.

"Saya mengharapkan agar turnamen Gasing ini menjadi ajang silahturahmi, dan menumbuh kembangkan UMKM untuk masyarakat setempat, dan saya ingin turnamen ini di tahun-tahun berikutnya lebih besar lagi, kalau perlu kita buat se Asia Tenggara dan mampu menjadi ajang Promosi Wisata Budaya yang mendunia," harap Sopandi yang merupakan salah satu penggiat budaya Propinsi Riau.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Telaga Baru, Noeradi mengucapkan terima kasih kepada Sopandi legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kepulauan Meranti yang sudah membuat turnamen Gasing Jepun Cup 1.

"Gasing merupakan warisan budaya yang harus dilestarikan, saya berharap agar masyarakat Desa Telaga Baru tidak menyia-nyiakan peluang usaha di sekitar tempat turnamen karena bisa menambah penghasilan keluarga," ungkap Noeradi. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan