Pemkab Bengkalis

Buka MTQ ke-48 Bengkalis, Ini Pesan Bupati Kasmarni

Bengkalis - Sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis ini, tentu beringinan setiap kegiatan atau event yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, harus memberikan dampak yang positif langsung bagi masyarakatnya.

Begitu juga melalui perhelatan MTQ Ke-48 tingkat Kabupaten Bengkalis ini, Bupati perempuan pertama di Negeri Junjungan ini berharap supaya perhelatan MTQ tahun ini, hendaknya betul-betul dijadikan Al-Qur'an sebagai tuntutan, petunjuk serta pedoman dalam kehidupan bermasyarakat.

Sehingga hidup ini terasa lebih terarah guyup, damai,  rukun dan tenteram dan terciptanya suasana yang sejuk aman dan sejahtera.

Demikian pesan itu disampaikan saat membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-48 tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Pinggir, Senin 4 September 2023, di halaman Kantor Camat Pinggir.

"Kegiatan MTQ yang kita laksanakan setiap tahunnya ini, hanyalah sarana evaluasi dan bukanlah tujuan akhir. Karena sebenarnya ada tujuan lebih penting, yang ingin kita capai, yaitu adanya upaya serta komitmen kuat seluruh elemen masyarakat muslim di daerah ini, untuk meneguhkan dirinya dalam meningkatkan kualitas maupun kuantitas interaksi dengan alquran, baik dengan cara membaca, mempelajari serta mengaktualisasikan nilai-nilai yang terkandung didalamnya," ucap Kasmarni.

"Untuk itu berangkat dari tema MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2023 ini, yakni “Meneguhkan Pengalaman Nilai-nilai Al-qur’an Dalam Kehidupan Bermasyarakat Untuk Mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera”. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama kita meneguhkan diri untuk kembali kepada nilai-nilai suci Al-Quran dalam kehidupan," imbuh Kasmarni.

Dan tetap menjadikan Al-Qur'an sebagai landasan dalam pembentukan mental, karakter, akhlak serta rasa persatuan, agar bisa membangun kehidupan yang lebih mulia, bermarwah, maju dan sejahtera. Mari bangun daerah ini dengan menjadikan pendidikan Al-Qur'an sebagai prioritas utama bagi anak-anak daerah ini, agar kelak mereka dapat tumbuh di bawah bimbingan Al-Qur'an, serta memperkuat komitmen sebagai seorang hamba Allah, untuk mengaplikasikan nilai Al-Qur'an dalam semua sektor kehidupan.

"Lagi dan lagi kami berpesan, kepada seluruh orang tua, para guru, penyuluh agama, ustadz dan ustadzah, tokoh masyarakat dan tokoh agama, termasuk camat dan kepala desa, terus tumbuhkan pemahaman yang kuat kepada masyarakat terhadap Al-qur'an. Karena jika pemahaman masyarakat kuat terhadap Al-qur’an, maka secara otomatis mereka dapat mengerti apa dan bagaimana mengamalkan nilai al-qur'an itu dalam kehidupan.

Dan yang tak kalah pentingnya, kepada peserta MTQ, sebagai generasi muda yang terlibat dalam kegiatan ini, anda harus menjadi contoh dan teladan kepada masyarakat, bahwa adik-adik semua adalah insan yang memiliki pemahaman yang benar tentang isi dan kandungan Al-qur’an, serta siap meneguhkan diri untuk mengamalkan isi kandungan Al-Qur'an dalam kehidupan bermasyarakat.

Perhelatan MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Bengkalis yang digelar di Kecamatan Pinggir ini menghadirkan Almukarrom Ustadz Muhammad Miftah Faridl Mu’min, sebagai qori jemputan. Sehingga pembukaan MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Bengkalis berlangsung megah dan meriah.

Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis yang ke-48 di Kecamatan Pinggir ini, ditandai dengan penekanan sirene oleh Bupati Kasmarni bersama, Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso, Bupati Bengkalis ke-14 Amril Mukminin, Sekda Bengkalis Ersan Saputra TH serta anggota DPRD Provinsi Riau Iswadi, Kakan kemenag Provinsi Riau H. Mahyudin. Ketua MKA dan DPH LAM- R Bengkalis, Ketua MUI dan Kakan Kemenag Bengkalis.

Berikut Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi dan sejumlah anggota DPRD Bengkalis, Hendri, Al-Azmi, Septian Nugraha, Febriza Luwu, Rianto, Surya Budiman, Zainal, Susianto SR, Syafroni Untung, Nanang Harianto, Adian, serta para Forkopimda dan Forkopincam.

Kemudian turut dihadiri para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas serta Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten serta para Pimpinan Instansi Vertikal Kabupaten Bengkalis. Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah, dan camat se-Kabupaten Bengkalis.**



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan