Pemerintah Daerah

Pemkab Meranti Beri Hadiah Umrah untuk 3 Qari Qariah Terbaik

MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti akan memberikan hadiah umrah bagi tiga orang qari dan qariah terbaik kabupaten tersebut.

Mereka adalah Nursyahfatin peraih juara I Tartil Putri dan Amirul Huda peraih juara I Tilawah Putra Anak pada MTQ XLI Provinsi Riau. Serta Indah Bunga Mustika, qariah terbaik MTQ ke-14 Kabupaten Kepulauan Meranti.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Asmar saat menyambut kepulangan Kafilah MTQ Kepulauan Meranti usai mengikuti MTQ Provinsi Tiau di Rengat, Indragiri Hulu.

Penyambutan berlangsung di rumah dinas Plt Bupati Asmar, Minggu (19/11/2023).

"Untuk 2 peserta Kafilah MTQ Meranti yang meraih juara terbaik 1 akan kita umrah-kan bersama 1 qariah terbaik pada MTQ tingkat kabupaten," kata Asmar.

Dia mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Kafilah MTQ Meranti yang telah mengharumkan nama daerah.

"Apapun hasil yang dicapai merupakan hasil dan kerja keras kita semua, yang terpenting kita telah turut menegakkan syiar agama," katanya.

Asmar meminta kepada LPTQ Kepulauan Meranti beserta seluruh qari dan qariah untuk terus berlatih dan mempersiapkan diri menyambut pelaksanaan MTQ Riau tahun 2024 di Kota Dumai.

"Semoga MTQ tingkat Provinsi Riau tahun depan di Kota Dumai, kita dapat yang terbaik dan lebih ramai lagi kita ikut sertakan," sebutnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kepulauan Meranti Agus Safri menyampaikan terima kasih atas dukungan dan fasilitas yang diberikan oleh Pemkab Kepulauan Meranti.

"Mohon maaf jika kita belum bisa memperoleh hasil sesuai yang diharapkan," ungkap Agus.

Dia juga melaporkan ada qari dan qariah asal Kepulauan Meranti yang ikut MTQ tingkat provinsi, tetapi mengatasnamakan kafilah dari kabupaten/kota lain. Terkait hal itu, tambah Agus, pihaknya telah berkoordinasi dengan operator MTQ Provinsi Riau.

"Kita belum tau alasannya, yang jelas kita akan berupaya memulangkan mereka dan mendaftarkannya atas nama Meranti di awal Januari 2024. Kita minta dukungan dari Pemkab Meranti," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Kafilah MTQ Kepulauan Meranti mendapat peringkat kesembilan dari 12 kabupaten/kota yang ikut dalam MTQ Provinsi Riau XLI di Kota Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan