News

Polres Meranti Cooling System Bersama Penggiat Seni Bahas Pemilu Damai

SELATPANJANG - Polres Kepulauan Meranti gencar menggelar kegiatan Cooling System (sistem pendinginan keamanan) dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang Pemilu 2024.

Kegiatan Jum'at Curhat dan Colling sistem Polres Kepulauan Meranti bersama Komunitas penggiat seni itu dilaksanakan di Rumah Makan Jumbo Jalan Ahmad Yani Kecamatan Tebing Tinggi, Kepulauan Meranti, Jum'at (22/12/2023) pagi.

Kegiatan itu dihadiri oleh Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan, S.E., M.H, Kasat Samapta Polres, AKP Timur Brata Yuda Nainggolan, S.H, Kasat Polairud Polres Iptu Imbang Perdana, S.H., M.H, Kasi Propam Polres, Iptu J.A. Lubis, S.H., M.H, KBO Sat Intelkam Polres, Ipda Mada Surya, KBO Sat Samapta Polres, Ipda Dongan Marulitua Manalu dan sejumlah yang tergabung kedalam komunitas penggiat Sanggar seni Kepulauan Meranti.

Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang pemilu 2024, serta mencegah potensi gangguan Kamtibmas.

Dikatakan, kegiatan Jum'at Curhat ini  merupakan program Polres Kepulauan Meranti untuk bertemu dengan masyarakat dan komunitas agar bersama dapat berdiskusi dan memberikan saran.

Disampaikan tahapan Pemilu yang sedang berlangsung yakni masa kampanye untuk itu pihak kepolisian mengharapkan dukungan penuh dari semua elemen masyarakat yang ada di wilayah Kepulauan Meranti.

"Kami mengharapkan kepada warga masyarakat untuk mensukseskan dan mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan berkualitas. Cooling Sistem yang kami lakukan adalah untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan menciptakan kondisi situasi yang aman dan damai melibatkan seluruh komponen bangsa termasuk kepada rekan penggiat seni," ungkapnya.

Sementara itu perwakilan komunitas aktifis  sanggar seni mengucapkan terimakasih kepada Polres Kepulauan Meranti yang telah melibatkan dalam kegiatan Jum'at Curhat.

"Terimakasih kami ucapkan kepada pihak Polres Kepulauan Meranti yang mengundang kami dalam kegiatan Jum'at Curhat untuk saling berbagi informasi dan bersilaturahmi. Kami dari beberapa masyarakat penggiat yang tergabung ke dalam komunitas sanggar seni Kepulauan Meranti ingin berkomunikasi dengan pihak kepolisian terhadap perayaan hari besar seperti Cian Cui atau perang air yang rutin diadakan di wilayah Kepulauan Meranti dalam perayaan Tahun Baru Imlek yang pada tahun 2024 bersamaan dengan tahapan inti pemilu 2024 yaitu masa tenang," ujarnya.

Menanggapi hal itu, KBO Sat Intelkam Polres Kepulauan Meranti Ipda Mada Surya mengatakannterkait imbauan dari Direktorat Intelkam Polda Riau bahwa untuk perizinan harus lah sangat selektif dan mempertimbangkan situasi Kamtibmas.

Dikatakan mengenai festival perang air untuk sementara berkemungkinan ditunda atau digeserkan tanggal pelaksanaannya dikarenakan sedang berlangsung puncaknya Pemilu. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan