Pemerintah Daerah

Wakil Ketua DPRD Meranti Hadiri Peresmian Masjid Al-Muawanah Desa Alahair

MERANTI - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti, Iskandar Budiman bersama Anggota DPRD, Ardiansyah menghadiri peresmian Masjid Al-Muawanah Jalan Utama Desa Alahair Kecamatan Tebingtinggi. Jumat (9/2/2024). 

Perubahan status dari Musholla menjadi Masjid Al Muawwanah diresmikan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar.

Turut hadir, Kakan Kemenag Kabupaten Kepulauan Meranti H. Sulman dan Kapolsek Tebingtinggi AKP Gunawan, perwakilan Koramil dan Pos AL Selatpanjang, Kepala Desa Alahair, tokoh masyarakat serta undangan lainnya. 

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam menyelesaikan masjid ini,” ucap Plt Bupati Asmar.

Bupati menekankan peresmian status masjid itu harus disertai dengan semangat mendirikan salah berjamaah bagi masyarakat setempat. Selain itu, Asmar juga meminta masyarakat untuk menggaungkan program Magrib Mengaji.

“Dengan program maghrib mengaji akan menambah minat warga masyarakat untuk mendatangi masjid ini,” sambungnya.

Selain itu, Asmar juga mengajak jamaah Madjid Al Muawanah Alahair untuk menyukseskan program-program yang akan dilaksanakan pengurus masjid.

“Sehingga pada akhirnya masjid ini mampu menjadi tempat kebanggaan bagi warga sekitarnya,” ajak Asmar.

Ketua Pondok Pesantren Al-Muawanah Kiai Muhammad Nurdin, mengatakan niat masyarakat mengubah status musala menjadi masjid sudah diperjuangkan selama dua tahun.

“Alhamdulillah di hari jumat berkah ini kita resmikan dalam bentuk prasasti yang diresmikan bupati,” ucap Kiai Nurdin. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan