News

Bantu Warga Bangun MCK, Serda Muslim: Jadi Ajang Silaturahmi dan Kebersamaan

MERANTI - Proses pembangunan jamban atau mandi cuci kakus (MCK) di Desa Tanjung, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti masih berlanjut, Senin (26/02/2024).

Kegiatan Karya Bakti TNI dalam rangka pengabdian TNI untuk rakyat tersebut, Personel Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim/Bengkalis, Serda Muslim ikut langsung proses pengerjaan bersama warga setempat.

Danramil 02 / Tebing Tinggi, Kapten Inf Tarman Sugiarto, S.Sos melalui Babinsa Serda Muslim mengatakan, Karya bakti tersebut dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan kebersamaan dengan masyarakat di wilayah binaan, dengan harapan bisa mempermudah dan memperlancar giat pembangunan di wilayah tersebut.

“Agar dapat menghasilkan sarana mandi, cuci, dan kakus yang berguna bagi masyarakat mau pun orang yang akan memanfaatkannya. Pada pembangunan MCK umum juga harus memperhatikan kapasitas dan banyaknya ruang di pemukiman hal utama yang harus di perhatikan yaitu jumlah warga yang memanfaatkan fasilitas ini,"ujarnya.

Menurut Babinsa Serda Mudlim karya bakti adalah tugas rutin yang harus dilakukan selaku Babinsa untuk membantu warga binaan, agar apa yang dibuat untuk warga binaan dapat diterima dengan baik.

“Sebagai Babinsa kita bisa segera dapat memberikan solupsi yang baik sehingga pekerjaan karya bakti bisa dapat berjalan dengan baik lancar dan aman," pungkasnya. ** 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan