News

Serda Dedi Hermansyah Lakukan Komsos Dengan Warga Sungai Tohor

MERANTI - Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Dedi Hermansyah melakukan komunikasi sosial (komsos) untuk jalin silaturahmi bersama warga Binaan di Desa Sungai Tohor, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti. Rabu (06/03/2024).

Komsos yang dilakukan Serda Dedi Hermansyah bersama masyarakat Desa Sungai Tohor ini dengan tujuan menciptakan kedekatan Babinsa dengan warga binaan.

Serda Dedi Hermansyah menjelaskan kegiatan komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa.

Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.

"Kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan," jelasnya.

Kegiatan ini, lanjut Serda Dedi Hermansyah, mencerminkan rasa kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

"Dengan komsos yang rutin seorang Babinsa dapat lebih cepat mengetahui situasi terkini di wilayah desa binaan dan dapat mengambil tindakan deteksi dini serta cegah dini jika diperlukan. Ini memungkinkan penyelesaian cepat atas permasalahan yang mungkin timbul," jelasnya. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan