Pemerintah Daerah

Bupati Rohil Hadiri Rapim TNI-Polri se-Riau

Rohil - Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri se-Provinsi Riau, Jumat (8/3/2024) yang berlangsung di Ballroom Hotel Pangeran, Jalan Sudirman, Pekanbaru dihadiri Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong.

Mengangkat tema “Sinergitas TNI-Polri dalam menjaga stabilitas keamanan guna mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Riau." Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto pada Rapim TNI-Polri tahun 2024 ini menjadi keynite speaker.

Dalam sambutannya dia menyampaikan, bahwa sampai hari ini Provinsi Riau telah berhasil menyelenggarakan tahap demi tahap Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024. Pesta demokrasi membuktikan bangsa ini telah menjalankan demokrasi yang sesungguhnya. Kita telah berhasil menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara dengan demokrasi yang matang.

"Atas nama Pemerintah, saya mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri dan seluruh stakeholder terkait serta seluruh lapisan masyarakat Riau yang telah berkontribusi dan berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu dan Pileg tahun 2024 di Riau hingga dapat terlaksana dengan lancar, aman dan damai,” ucapnya.

Gubri SF Hariyanto berharap melalui Rapim TNI-Polri Riau ini akan ada kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindakan dalam mewujudkan sinergitas dengan pemangku kepentingan lainnya. Harapan tersebut guna mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas di Riau dalam rangka menjaga stabilitas keamanan demokrasi hingga terlaksana dengan baik demi mewujudkan Visi Indonesia Emas tahun 2045.

Bupati Rohil Afrizal Sintong yang turut hadir bersama kepala daerah lainnya pada Rapim TNI-Polri tersebut mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Rohil pada prinsipnya mendukung segala kebijakan yang berkaitan dengan Sinergitas TNI-Polri dalam menjaga stabilitas keamanan, guna mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Riau.

"Saat ini kita baru saja melaksanakan dan masih dalam proses tahapan pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif. Peran TNI-Polri serta stakeholder dan berbagai elemen masyarakat sangat diharapkan dalam menjaga stabilitas keamanan negara,” kata Bupati.

Seperti yang disampaikan Bapak Gubernur tadi, lanjutnya, bahwa tak lama lagi kita akan melakukan persiapan menyambut bulan suci Ramadhan dan persiapan pilkada, diharapkan tranformasi ekonomi dapat berjalan dengan baik, aman, terkendali dengan tetap melakukan koordinasi, komunikasi, kolaborasi dan sinergitas antar pemilik kepentingan, sehingga segala hambatan dan kekurangan dapat diselesaikan bersama-sama demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045.

Rapim TNI-Polri se-Riau tahun 2024 juga dihadiri Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan beserta jajaran, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal beserta jajaran, Kajati Riau atau mewakili, serta Kabinda Riau Brigjen TNI Amino Setio Budi. (zir)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan