News

Jaga Hubungan Baik, Pratu Edowar Fermata Fili Lakukan Komsos dengan Warga Binaan

MERANTI - Jaga hubungan yang baik, Babinsa Koramil 02 / Tebing Tinggi, Kodim 0303 / Bengkalis, Pratu Edowar Fermata Fili melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Citra Damai, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti. Jumat (22/03/2024).

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang lebih baik dengan warga binaan, memperkuat keamanan, dan memantau perkembangan Situasi di Wilayah Desa Binaan Terhadap masyarakat.

"Komsos merupakan bagian dari tugas seorang Babinsa untuk menjalin komunikasi yang baik dengan warga binaan. Kegiatan ini juga membantu dalam pemahaman kondisi dan perkembangan di masyarakat," ungkapnya.

Melalui Komsos yang rutin, hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan dapat terjaga dengan baik, menciptakan lingkungan yang nyaman, dan membantu kelancaran pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai seorang Babinsa.

”Dengan komsos yang rutin seorang Babinsa dapat lebih cepat mengetahui situasi terkini di wilayah desa binaan dan dapat mengambil tindakan deteksi dini serta cegah dini jika diperlukan. Ini memungkinkan penyelesaian cepat atas permasalahan yang mungkin timbul. Kegiatan Komsos yang rutin seperti ini adalah salah satu cara yang efektif dalam menjaga kemanunggalan TNI dengan masyarakat di wilayah binaan, sehingga tercipta lingkungan yang lebih aman dan harmonis.” ujar Babinsa Pratu Edowar Fermata Fili mewakili Danramil 02 / Tebing Tinggi Kapten Inf Tarman Sugiarto, S, Sos. ** 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan