News

DPRD Pekanbaru Usulkan Hambali Nanda Manurung jadi Calon Pj Walikota

PEKANBARU - Setelah spekulasi panjang, misteri siapa yang akan menjadi calon Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru akhirnya terungkap.

DPRD Pekanbaru secara resmi telah mengusulkan satu nama calon, yaitu Hambali Nanda Manurung S Sos MSi, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPRD Pekanbaru.

Keputusan ini diambil setelah rapat Pimpinan DPRD Pekanbaru, bersama Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan fraksi-fraksi.

Tanda terima surat DPRD Pekanbaru dari Kemendagri RI di Jakarta pada tanggal 25 Maret 2024, menegaskan pengiriman nama Hambali Nanda Manurung ke Kemendagri untuk persetujuan jabatan Pj Walikota Pekanbaru.

"Ya, nama itu kita DPRD, sudah mengirimnya," kata Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ir Nofrizal MM dilansir tribunpekanbaru.com, Minggu (31/3/2024).

Konfirmasi serupa juga diberikan beberapa Pimpinan AKD, yang menyatakan DPRD Pekanbaru telah resmi mengusulkan Hambali Nanda Manurung sebagai calon Pj Walikota Pekanbaru.

Meski demikian, situasi ini masih menarik untuk dipantau menjelang batas waktu pengiriman usulan nama Pj Walikota Pekanbaru, pada Senin 1 April 2024.

Sementara itu, surat terbaru dari Kemendagri, tertanggal 28 Maret 2024 menegaskan, bagi daerah yang penjabat Bupati/Walikota sudah 2 tahun menjabat, dapat mengusulkan dengan orang yang sama atau berbeda, asalkan pejabat yang diusulkan berasal dari jabatan pimpinan tinggi pratama.

Dengan demikian, langkah DPRD Pekanbaru mengirimkan satu nama calon Pj Walikota Pekanbaru telah sesuai dengan ketentuan yang ada. *



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan