Pemerintah Daerah

Dishub Meranti Gelar Apel Persiapan Pengamanan Arus Mudik Lebaran 2024

Kadishub Meranti, Agusyanto Bakar saat memimpin apel di kantor Dishub, Selasa (2/4/2024) pagi.

MERANTI - Dalam rangka persiapan pengamanan arus mudik pada pelaksanaan Idul Fitri 1445 H/2024 M, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan apel bersama personil Dishub.

Apel dipimpin Kepala Dishub Kepulauan Meranti, Agusyanto Bakar, S.Sos, M.Si, bertempat di halaman kantor Dishub Kepulauan Meranti, Selasa (2/4/2024).

Dalam sambutannya, Agusyanto Bakar, mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Meranti melalui Dishub berkomitmen, tidak saja berpartisipasi mengamankan arus mudik melalui posko angkutan laut lebaran yang ada di pelabuhan Tanjung Harapan bersama dengan instansi teknis terkait, seperti KSOP, kepolisian, angkatan laut dan lain sebagainya.

"Disamping itu juga terkait pengamanan di posko-posko pengaturan kelancaran arus lalu lintas bersama kepolisian," ungkapnya.

Kemudian, lanjut Agusyanto, hal lain yang dilakukan Dishub Kabupaten Meranti terkait pengamanan arus mudik lebaran Idul Fitri 2024 ini, adalah melakukan pengecekan terhadap kesiapan keselamatan armada dan sejumlah rute pelabuhan rakyat yang akan digunakan untuk akses sandar transportasi tradisional kempang.

"Termasuk pengecekan pelabuhan RoRo yang ada di Insit untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Bahkan Dishub Meranti akan menempatkan personil di  setiap titik-titik rute dimaksud," ujarnya.

Lebih lanjut, Agusyanto juga berpesan kepada personil Dishub untuk menjaga kesehatan, tetap semangat untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

"Karena setiap personil yang ditunjuk, berarti diberi kepercayaan dan karenanya, ada implikasi tanggung jawab di sana. Disamping itu,  juga agar menjaga nama baik pemerintah dan dinas," pungkasnya.**



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan