Riau

Maju Pilkada Meranti, Jasman Resmi Mendaftar di NasDem dan PAN

Jasman didampingi sejumlah pengurus DPP dan DPD Lembaga Laskar Pagar Negeri, saat mengembalikan formulir pendaftaran ke NasDem dan PAN, Selasa (7/5/2024).

MERANTI - Bakal Calon (Bacalon) Bupati Kepulauan Meranti, Jasman, S.St.Pi.,M.H mengembalikan berkas pendaftaran ke Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Amanat Nasional (PAN), pada Selasa (7/5/2024).

Pengembalian berkas pendaftaran kedua partai tersebut dilakukan di hari yang sama hanya saja di jam yang berbeda. Untuk pengembalian berkas ke partai NasDem pukul 11.00 WIB sementara untuk pengembalian berkas ke PAN pukul 14.00 WIB.

Pengembalian berkas pendaftaran diserahkan langsung oleh Jasman didampingi pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Laskar Pagar Negeri, Datin Silfi Erawati, Datuk Ustadz Ansori, Datuk Edi Said, didampingi juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DDP) Lembaga Laskar Pagar Negeri Kabupaten Kepulauan Meranti, Datuk Laksamana Muda Raja Alfian yang juga merupakan Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kepulauan Meranti, beserta pengurus-pengurus Lembaga Laskar Pagar Negeri Kepulauan Meranti, dan Musla alias Andre, selaku ketua tim pendaftaran Kepulauan Meranti.

Jasman, yang merupakan Sekretaris Jenderal (Sekjend) Lembaga Laskar Pagar Negeri, Datuk Seri Setia Usaha Pagar Negeri, mengungkapkan bahwa dirinya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 ini juga didorong oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Laskar Pagar Negeri, Datuk Irjen Pol. DR. Abdul Gofur, S.H, M.H.

"Pengembalian berkas yang kita dilakukan secara langsung ini menunjukkan keseriusan untuk maju sebagai kepala daerah Kepulauan Meranti. Tindakan ini merupakan langkah awal yang penting dalam proses pencalonan sebagai kandidat kepala daerah dan menandakan komitmen dan kesiapan untuk terlibat dalam kontestasi politik ini," ungkapnya.

Dikesempatan itu, Jasman mengucapkan terimakasih kepada pihak partai yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk mengikuti pesta demokrasi di kabupaten termuda di Riau.

"Saya ucapkan terimakasih kepada pimpinan-pimpinan partai yang telah memberi kepercayaan kepada saya dengan membuka penjaringan bakal calon kepala daerah ini untuk ikut berpartisipasi sebagai bakal calon Bupati Kepulauan Meranti," ucapnya.

Anak angkat Menteri Freddy Numberi di era Presiden SBY ini juga berharap kepada partai-partai yang telah didaftarkan ini agar memberikan kepercayaan kepadanya sehingga bisa berlayar untuk ikut kontestasi Pilkada 2024 ini.

Setelah mengembalikan berkas pendaftaran ke NasDem dan PAN, Jasman juga berkunjung ke kediaman Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kepulauan Meranti, Asnan Mahadar, kehadirannya disambut baik pria yang akrab disapa Ayah Nan itu beserta istrinya.

Dalam perbincangan yang penuh keakraban secara kekeluargaan itu, Jasman menyampaikan jika dia akan mengikuti kontestasi politik 2024 di kota sagu. Menanggapi itu, Ayah Nan pun memberikan dorongan karena menurutnya putra daerah harus ikut membangun Kepulauan Meranti untuk lebih baik.

"Jasman ini keluarga aku, budak ini memang pemberani, die ini cicit dari H. Mustafo, datuk nye itu bernama Cuitam alias Ayob asli orang dari Daiyun, masih silsilah dari kerabat H Sulaiman yang ade disane. Ini bukan orang lain orang awak juge ni. Karena die berani dan punye kecerdasan inilah die mampu keluo dari kampung. Jadi tak salah kalau tokoh-tokoh muda ini maju karena dia berpotensi untuk memimpin dan menjadikan Meranti ini lebih baik lagi," ujar Ayah Nan dengan logat melayunya.

Menurutnya, ciri-ciri pemimpin yang baik itu ada 3. Yang pertama, menerima pendapat orang lain, yang kedua mengkaji selektifitas yang buruk dan baik, baik itu secara ilmiah maupun secara alamiah. Kemudian yang ketiga mampu atau berani memutuskan dengan tegas dan jelas.

"Dan ciri-ciri itu ada pada sosok muda Jasman yang mana bisa menerima pendapat-pendapat orang lain dan mampu memilah mana yang bisa dilaksanakan dan mana yang tidak. Selain itu tegas dalam mengambil kesimpulan dan memiliki jaringan yang kuat di tingkat nasional. Selain dibuktikan dengan beliau anak angkat Menteri Freddy Numberi pada masa Presiden SBY beliau juga pernah sebagai pelaut. Jadi kalau die ni tak degil tak berani tak sampai kesane de, begitulah," jelasnya.

Selanjutnya, Jasman juga menyambangi Ketua Pemuda Pancasila (PP), Sugianto. Kehadiran Jasman pun disambut baik oleh pria yang biasa dipanggil Mas Tatok ini di Sekretariat DPC Pemuda Pancasila.

Dalam perbincangan santai dan penuh kekeluargaan itu Jasman juga menyampaikan bahwa dia akan maju ikut kontestasi politik 2024. Mas Tatok pun menyambut baik dan berharap bagi yang terpilih menjadi kepala daerah nantinya bisa memimpin Kepulauan Meranti untuk lebih baik lagi kedepannya.

"Yang maju ikut Pilkada ini ramai dan dengan tujuan yang sama yakni untuk kemajuan Kabupaten Kepulauan Meranti, karena kecintaannya kepada kabupaten kita ini sehingga banyak putra-putra Meranti yang muncul. Dan semoga yang terpilih itu nanti adalah yang terbaik," pungkasnya berharap.**



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan