Riau

Embarkasi Haji di Riau Batal

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah tidak memiliki celah waktu lagi untuk memperjuangkan supaya embarkasi haji di Riau terlaksana tahun ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Prvosinsi Riau, Ahmad Hijazi menegaskan, bahwa waktu yang tersisa menjelang pemberangkatan jemaah haji bulan ini tidak akan cukup untuk mewujudkan mimpi para jemaah haji yang ingin memiliki embarkasi haji sendiri tersebut.

Pasalnya, Menteri Agama (Menag) RI Lukman Hakim tak kunjung memberikan izin. Apa lagi Pemprov Riau harus segera menyelesaikan persoalan lelang pesawat jika izin keluar dalam waktu yang mepet.

"Jelas lah batal. Dilihat dari waktu saja sudah nggak mungkin lagi. Tanggal 18 Juli sudah pemberangkatan jemaah haji," kata Sekdaprov Riau di Kantor Gubernur Riau, Kamis (5/6/2018).

Ia pun menegaskan, bahwa upaya Pemprov Riau untuk mewujudkan embarkasi haji sudah ditempuh dengan berbagai cara mulai dari memenuhi segala persyaratan yang diminta Kemenag hingga mengadu langsung kepada Presiden RI Joko Widodo. Namun, upaya tersebut tak kunjung menjadi perhatian Menag.

"Sudah ke presiden juga, kami meminta tolong. Tetapi tidak ada hasil," ucapnya.(mcr)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan