Lingkungan

Jadi Irup 17 Hari Bulan, Sekda Meranti Minta Kepala OPD Tingkatkan Fungsi Pengawasan

MERANTI - Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, bertindak sebagai Pembina Upacara, 17 Hari Bulan Dilingkungan Pemkab. Meranti, dalam Apel rutin itu Sekda meminta kepada seluruh Kepala OPD untuk meningkatkan fungsi pengawasan terhadap semua kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan agar dapat berjalan baik dan berdaya guna bagi masyarakat, Halaman Kantor Bupati, Senin (17/7/2018).

Turut hadir Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas dan Badan, Pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Pemkab. Meranti, serta seluruh ASN dan Non PNS.

Pada kegiatan rutin bulanan dalam rangka meningkatkan Disiplin, Nasionalisme sekaligus sharing informasi strategis dari pimpinan kepada jajaran pegawai dilingkungan Pemkab. Meranti itu, Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, mengingatkan kepada seluruh pejabat khususnya Eselon II dan Kepala OPD, untuk menjalankan fungsi pengawasanya, apalagi saat ini sudah memasuki Semester Kedua. 

"Memasuki semester kedua 2018, saya harapkan Eselon II dan seluruh Kepala OPD untuk menjalankan fungsi pengawasannya, laporkan semua kegiatan yang telah dilaksanakan serta lakukan pengawasan terhadap KPA dan PPTK agar kegiatan bisa berjalan dengan baik," ujar Sekda.

Seperti yang selalu ditekankan Sekda dalam setiap kesempatan, seluruh OPD diminta untuk melengkapi segala administrasi yang diperlukan sehingga kegaiatan yang dibuat berjalan lancar dan tidak menimbulkan masalah hukum dikemudian hari.

Selain itu terkait usulan 2019, Kepada seluruh pejabat yang terlibat dalam hal penganggaran di OPD baik Dinas maupun Bagian dilingkungan Sekretariat Daerah, Sekda meminta untuk segera memasukan usulan kegiatan karena minggu kedua Juli, sesuai aturan usulan tersebut harus diserahkan kepada DPRD. Agar Pemda tidak terkena sanksi yakni pemotongan tunjangan.

"Terkait Usulan Anggaran 2019 diminta kepada seluruh OPD dan Bagian Sekretarat segera masukan usulan, bisa jadi hari ini yang terakhir," ucapnya.

Dalam memasukan usulan kegiatan ia meminta perhatikan plafon anggaran yang telah ditetapkan oleh TAPD, jangan sampai melebihi karena semua terkait erat dengan kekuatan anggaran.

"Usulan disesuaikan dengan Plafon yang telah ditetapkan TAPD, karena kemampuan anggaran sudah ditentukan," paparnya lagi.

Dan yang terpenting menurut Sekda, bukan masalah banyaknya kegiatan atau besarnya plafon anggaran, tapi seberapa besar kegiatan yang dibuat bermanfaat terhadap masyarakat yang disesuaikan dengan Restra dan mencerminkan Visi Misi Kepala Daerah.

"Buat program kegiatan yang benar benar bisa menyetuh masyarakat sesuaikan dengan Renstra yang menggambarkan Visi dan Misi Bupati, tak perlu banyak, yang terpenting terukur dan bermanfaat bagi kesejahterakan masyarakat," tegasnya.

Dipagi yang cerah dan acara penuh hikmat tersebut, Sekretrais Daerah juga menyampaikan agenda kedatangan tamu dari Provinsi Papua, dalam hal ini Gubernur Papua dan rombongan yang diperkirakan berjumlah 60 orang. Kedatangan rombongan Pemprov Papua pada Kamis (21/7/18), mendatang itu dalam rangka study banding untuk melihat dan mempelajari keberhasilan Meranti memanfaatkan potensi daerah khususnya pangan Sagu dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah.

Terakhir perihal persiapan pelaksanaan MTQ Provinsi di Desa Semukut Kecamatan Pulau Merbau pada Tanggal 23 Juli 2018 mendatang, untuk kegiatan itu Sekda meminta seluruh OPD dan Bagian dapat mengambil bagian dalam rangka menyemarakan acara itu.

"Saya minta seluruh OPD dapat berpartisipasi untuk mensukseskan kegaiatan MTQ Provinsi mulai dari membuka stand atau media promosi lainnya," papar Sekda seraya menutup pidatonya dengan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pejabat dan Jajaran PNS mauoun Non ASN yang hadir dikesempatan apel rutin tersebut.(hms)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan