Galeri Foto

DPRD Gelar Rapat Paripurna Pembahasan LKPj Bupati Bengkalis Tahun 2020

Bengkalis - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis melaksanakan rapat paripurna laporan Badan Anggaran (Banggar) DPRD terhadap LKPj Bupati Bengkalis 2020 di ruang rapat paripurna Lantai II DPRD, Selasa (20/04/2021).

Rapat dipimpin Wakil Ketua I Syahrial, didampingi Wakil Ketua II Sofyan, dan dihadiri Bupati Bengkalis yang diwakili Sekda H. Bustami HY, Sekwan Bengkalis Radius Akima, Anggota DPRD, serta forkopimda setempat.

Sekda Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY

Syahrial mengatakan, sebelumnya LKPj 2020 yang disampaikan Bupati tersebut sudah dibahas Banggar DPRD. Kemudian Banggar juga telah melakukan rapat kerja dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Hj Zahraini sebagai juru bicara Banggar DPRD, menyampaikan bahwa pihaknya telah mencermati dan kemudian memberikan solusi terhadap persoalan yang dihadapi dalam pembahasan LKPj Bupati Bengkalis akhir tahun anggaran 2020.

Selain itu, ada sejumlah catatan yang disampaikan oleh fraksi-fraksi DPRD. Diantaranya, dari fraksi PDI Perjuangan oleh Wakil Ketua Sofyan, yang memberikan apresiasi atas langkah kerja Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

H. Harianto dari Fraksi Gerindra, meminta agar pemerintah dapat terus mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, sekaligus membuat surat edaran untuk masjid dan mushala terkait protokol kesehatan saat beribadah.

Kemudian, Irmi Syakip Arsalan dari fraksi Kebangkitan Bangsa, mengingatkan kepada pemerintah daerah untuk menjalankan rekomendasi secara tertulis yang telah disampaikan oleh juru bicara banggar untuk dapat ditindaklanjuti.

Anggota DPRD Bengkalis dari fraksi Golkar, Rahmah Yeny mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis harus bekerja lebih keras lagi dalam upaya pengendalian Covid-19 dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait situasi terkini.

Anggota DPRD Al Azmi, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk dapat juga menggerakan perangkat desa seperti RT dan RW dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19.

Hal sama juga disampaikan Anggota DPRD Laurensius Tampubolon. Dia mengingatkan masih banyak kerumunan warga yang tidak menerapkan prokes terutama dalam memakai masker saat berada di luar rumah.

Sekwan DPRD Bengkalis, Radius Akima

Forum Rapat Paripurna.

Gallery