Sport

Haornas, 13 Insan Olahraga Riau Terima Penghargaan

PEKANBARU  - Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman MBA Ahad (9/9) pagi pimpin apel peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), usai upacara Gubri menyerahkan penghargaan bagi 13 insan olahraga di Riau.

Penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau itu diperuntukan  bagi pembina, pelatih dan atlet berprestasi di bidang olahraga.

Gubri dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasihnya kepada pembina, pelatih dan atlet di Riau yang telah mampu mengukir prestasi, hingga bisa mengharumkan nama Riau di tingkat nasional maupun internasional melalui bidang olahraga.

"Semoga penghargaan yang diberikan ini mampu memacu semangat bagi pembina, pelatihdan atlet-atlet Riau lainnya untuk bisa mengukir prestasi," ujarnya.

Adapun dari 13 insan olahraga yang menerima penghargaan tersebut tiga di antaranya kategori pembina/pelatih, lima atlet binaan KONI Riau dan lima difabel. Tiga pembina tersebut adalah Kastalani Rachman (Ketua  Lokasi Riau), Jaya Kusuma (Ketua NPC Riau) dan Kurniadi Saputra (pelatih karate) Sedangkan lima atlet binaan KONI Riau adalah Mulia A (angkat berat), Maharani (angkat besi), Jessica TD (karate), Robi Hamid (ski air) dan M Fajri (anggar).

Sedang atlet difabel (NPC Riau) adalah Firmansyah (boling), Angriwan (angkat berat), Zaelani (renang), Purwanto (panahan) dan Elwiter (tenis meja). Mereka masing-masing menerima saguhati sebesar Rp7,5 juta. 

''Ini adalah bagian dari bentuk perhatian Pemprov Riau kepada insan olahrag, jangan dilihat nilainya," kata Kadispora Riau Doni Aprialdi.

Selain 13 insan olahraga tersebut, Pemprov Riau juga memberikan sagu hati buat atlet peraih medali di Asian Games 2018 dan atlet Asian Games Riau lainnya. Atlet peraih medali antara lain Tanzil Hafid (emas dayung), Rio Akbar (perak dan perunggu dayung), Alfonsina Monim (perak dayung), Raudani Fitra (perak dayung) dan Florensia Cristy (perunggu sepaktakraw ) dan M Syukur (perunggu sepaktakraw). Tanzil Hadid mendapatkan Rp100 juta, Rio Akbar mendapatkan Rp80 juta, Alfonsina dan Raudani diberikan Rp60 juta. 

Sedangkan Florensia diberikan Rp40 juta. Sementara pelatih M Syukur diberikan Rp20 juta. Untuk atlet dan pelatih yang tampil di Asian Games masing-masing diberikan Rp50 juta.

"Semoga ini bisa bermanfaat bagi si penerima penghargaan, dan jangan pernah puas dengan prestasi yang telah diraih, terus dan terus lah mengukir prestasi yang membanggakan daerah dan bangsa kita," pungkasnya.(mcr)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan