Sosbud

Kunjungi Korban Puting Beliung, Kapolres Inhil Salurkan Bantuan

INHIL - Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony menyambangi langsung lokasi bencana alam angin puting beliung di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Merah dan menyerahkan bantuan kepada para korban, Sabtu (8/9/2018).

Kedatangan rombongan yang terdiri dari Kabag Sumda Kompol James Sibarani, Kasat Binmas AKP Alakdin Napitupulu dan Kasat Polairud AKP Awaluddin Dalimunthe ini, disambut oleh Danramil 02/Tanah Merah Kapten ARH Uwin Suharto, Kapolsek Tanah Merah IPTU Liber Nainggolan, Kades Tanjung Pasir Awaluddin, Kadus I M Akil, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Syahrizal, Ketua Ranting Bhayangkari dan warga yang terdampak bencana angin puting beliung.

Mengawali sambutannya, Kades Tanjung Pasir mengucapkan terima kasih kepada Kapolres, yang segera datang mengunjungi daerah mereka dan membawa bantuan.

"Ini akan jadi obat bagi warga yang terdampak bencana," kata Awaluddin.

Sementara itu, Kapolres menyatakan bahwa kedatangannya bersama rombongan, dalam rangka memberikan semangat dan motivasi bagi warga yang mengalami musibah.

Diharapkan, lanjut Kapolres, setelah ini akan lebih banyak lagi orang yang berdatangan dan ikut berempati dalam meringankan penderitaan yang dialami para korban,

"Warga jangan patah semangat dan terus berjuang melanjutkan kehidupannya. Musibah ini hanya cobaan dari Yang Maha Kuasa, untuk menguji umatnya," nasehat mantan Kapolres Manokwari ini.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyerahkan bantuan berupa bera sebanyak 67 karung, mie instan sebanyak 67, telor ayam sebanyak 67, gula sebanyak 20 kg dan air kemasan sebanyak 20 kotak.

Untuk diketahui, bencana alam angin puting beliung yang terjadi pada Jumat (7/9/2018) sekira pukul 14.30 WIB kemarin tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi telah menyebabkan 2 unit kantin pasar rusak berat, 20 unit rumah rusak berat, 47 unit rumah rusak ringan. Sebanyak 70 KK dengan 289 jiwa menjadi korban terdampak bencana.(mcr)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan