Kesehatan

Puskesmas Tanjung Samak Evaluasi Pelaksanaan Imunisasi MR Bersama Lintas Sektor

Ket foto : Kegiatan Puskesmas Tanjung Samak terkait pelaksanaan Imunisasi MR. (Foto Adex Bakri wartawan Riautime.com Tanjung Samak)

TANJUNG SAMAK - Kepala UPT Kesehatan Tanjung Samak, dr. Prima Wulandari, mengatakan, capaian pelaksanaan program Vaksin Measles Rubella (MR) belum mencapai target nasional. Dia berharap, semua stakeholder dapat membantu untuk menyukseskan program pemerintah tersebut.

Hal itu diungkapkannya saat peretemuan lintas sektor dalam rangka evaluasi pelaksanaan imunisasi MR, Senin (17/9/2018) di Gedung Nusantara Kecamatan Rangsang.

Hadir Camat Rangsang Tunjiarto MPd,  Ketua MUI Rangsang H. Mahfud, Badal Kecamatan Rangsang H. Hasbullah Ilham, Kapolsek Rangsang yang diwakili Bribka Romi, Kepala sekolah dari tingkat PAUD hingga tingkat SMP, Kepala Desa dan pemuka masyarakat.

Selaku Camat Rangsang, Tunjiarto mengingatkan masyarakat agar dapat mensukseskan program pemerintah tersebut, dan jika masih ada yang tidak bisa menerima vaksin ini, dia menyarankan supaya tidak menyebarkan berita yang tidak benar (hoak).

"Ini juga kan sifatnya tidak memaksa untuk imunisasi kepada masyarakat," ujarnya.

Kemudian disampaikan Ketua MUI Rangsang H. Mahfud, bahwa mengacu dari MUI Pusat, imunisasi MR boleh jika kondisi darurat. Untuk itu, Mahfud mengimbau kepada seluruh masyarakat Rangsang untuk tidak lagi ragu mendapatkan vaksin MR kepada putra-putrinya mengingat bahayanya virus rubella.(adex)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan