Kesehatan

Himpun Permasalahan Kesehatan, UPT Kesehatan Rangsang Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektoral

RANGSANG - UPT Dinas Kesehatan Kecamatan Rangsang, Kepulauan Meranti, menggelar Lokakarya Mini Lintas Sektoral, Selasa (23/10/2018) di Gedung Nusantara Rangsang.

Kegiatan bertujuan untuk mengetahui kendala-kendala mengenai kesehatan di wilayah Kecamatan Rangsang tersebut, dihadiri oleh Kasi Pelayanan Kesehatan Ns. Masitah SKep dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti, Camat Rangsang Tunjiarto MPd, Kapolsek Rangsang Iptu Joni Rekmamora, Kepala UPT Kesehatan Kecamatan Rangsang dr. Prima Wulandari, Kades dan pemuka masyarakat se-Kecamatan Rangsang.

Dalam sambutannya, Camat Tunjiarto mengimbau kepada bidan Desa agar selalu ada di wilayah yang telah ditugaskan agar masyarakat dapat pelayanan yang maksimal di tiap Desa, dan pihak Pukesmas dalam memberi rujukan benar sesuai dengan prosedurnya.

Kemudian, dalam sesi tanya jawab, Azmi selaku Kades Teluk Samak menyampaikan masalah yang dihadapi didesanya, yaitu bidan Desa jarang berada di tempat dan sangat mempersulit bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Hal ini lalu dijelaskan Kepala UPT Kesehatan dr. Prima Wulandari, bahwa bidan Desa Teluk Samak dalam keadaan cuti dengan alasan urusan keluarga, dan Desa Teluk Samak berdekatan dengan pukesmas Kecamatan Rangsang bisa langsung mendapatkan pelayanan kesehatan ke Pukesmas.(adex)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan