Kesehatan

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kepulauan Meranti Minim APD

MERANTI - Pihak tim Gugus Tugas Covid 19 di Kepulauan Meranti, Riau, mengakui bahwa Alat Perlindungan Diri (APD) yang dimiliki tim lapangan dalam bertugas sangat terbatas. Bahkan, hingga saat ini APD yang dikatakan Pemerintah Pusat sudah dikirimkan ke daerah-daerah belum sampai ke Kepulauan Meranti.

"Kita belum dapat APD, yang jelas kita menghemat mengefektifkan, apa yang ada (APD) saat ini," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 di Kepulauan Meranti, Muhammad Fahri.

Fahri mengatakan bahwa saat ini kebutuhan untuk APD dan Cairan Disinfektan sangat dibutuhkan di Kepulauan Meranti. "Saat ini sangat kurang sekali dan kita sangat butuh sekali. Yang paling utama yaitu APD dan disinfektan," ujar Fahri.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti dr. Misri Hasanto mengatakan bahwa saat ini peningkatkan terhadap Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kepulauan Meranti menunjukkan penibgkatan yang signifikan setiap harinya.

Jumlah yang semakin meningkat  ini dikatakan Misri membuat keperluan akan APD dan disinfektan lainnya sangat penting di Kepulauan  Meranti. Dirinya menambahkan sudah mengajukan sejumlah APD dan alat lainnya untuk keperluan petugas di lapangan.

"Perwakilan masing-masing itu ada di Kecamatan, karena setiap hari tim kita selalu memantau orang yang termasuk ODP maupun ODR, karena kita sudah punya data baik nama dan tempat tinggalnya," ujar Misri. (rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan