Kesehatan

Diskes Minta Sekolah Ajukan Surat Resmi Jika Ingin Vaksin MR

PEKANBARU - Tiga sekolah yang belum lama ini menyatakan keinginan untuk dilakukan pemberian vaksin Measles dan Rubela (MR), ternyata belum memberikan surat rekomendasi secara tertulis ke Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru.

"Sampai hari ini, sekolah yang kemarin sudah menyatakan secara lisan keinginan untuk diberikan vaksin MR belum mengirimkan surat ke Diskes Pekanbaru," kata Plt Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih, Sabtu (1/9/2018).

Zaini menjelaskan, Diskes Pekanbaru telah mengeluarkan surat edaran ke seluruh Puskesmas di Pekanbaru terkait pemberian vaksin MR

"Jadi surat yang kami maksud yakni tidak ada lagi vaksin campak di Puskesmas. Untuk itu, kami akan menggantikan vaksin campak dengan MR menjadi immunisasi campak di Posyandu," ungkapnya.

Meski begitu, Zaini menyatakan pihaknya masih akan tetap menanyakan kepada orang tua anak terkait dengan pemberian vaksin tersebut.

"Dengan memberi penjelasan lebih dahulu dan tanpa pemaksaan, tentu orangtua akan lebih pahamlah. Apalagi vaksin ini kan merupakan pemberian imun ke tubuh supaya terhindar dari penularan penyakit tersebut. Kalau tidak diimunisasi pasti ada dampaknya, seperti lebih mudah tertular," cakapnya.(mcr)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan