Kesehatan

2020 Rohil Kembali Dapat Tambahan Puskesmas Baru

Sekretaris Dinkes Rohil, H Ahmad Saat Ditemui Dikantornya, Senin (23/12/2019).

ROHIL - Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) kembali memperoleh puskesmas baru pada tahun 2020 mendatang. Hal ini sebagai komitmen Kementerian Kesehatan untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat. 

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Rohil, H Ahmad mengatakan, penambahan satu bangunan fisik puskesmas ini terletak di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), sesuai program Pemerintah Pusat membangun di wilayah terpencil, perbatasan, dan kepulauan (DTPK). 

“Setelah dilakukan tes, alhamdulillah hasilnya Kecamatan Palika mendapatkan bantuan bangunan fisik puskesmas dari dana DAK sebesar Rp 8,4 Miliar seperti yang diajukan,” ungkapnya di Kantor Dinkes Rohil, Jl. Komplek Perkantoran Batu 6, Bagansiapiapi, Senin (23/12/2019). 

Jelasnya, dari Rp 8,4 Miliar itu juga akan dilengkapi dengan vournicher, pagar, jalan menuju puskesmas dan sarana prasarana lainnya. 

“Hal itu karena mempertimbangkan lokasi puskesmas baru ini yang agak sulit dilalui dan tidak memungkinkan,” ujar Ahmad. 

Menurutnya, ini merupakan salah satu langkah dan upaya dalam melakukan perbaikan di bidang kesehatan yang dimulai dari perbaikan fisik, sumber daya, sarana prasarana, walaupun masalah dibidang kesehatan ini cukup komplit. 

“Hal tersebut kita lakukan agar masyarakat merasa dekat dengan fasilitas kesehatan,” ucap Sekretaris Dinkes ini. 

Dikatakannya, kedepan Dinkes Rohil juga akan mengembangkan kepada puskesmas bagaimana banyak bekerja di luar gedung, hal ini karena bekerja di luar gedung sangat penting untuk bagaimana menjemput bola ke masyarakat, mencari masyarakat yang bermasalah dan mencari jalan keluarnya. 

Kemudian kalau tidak ada masalah, jangan dibuat masalah dan kita hanya mempertahankan kondisi masyarakat yang tidak bermasalah, dan beri penyuluhan. 

“Kedepannya kita akan selalu meningkatkan kualitas dibidang kesehatan agar tidak terjadi permasalahan, dan masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang ada,” tambah Ahmad. (Rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan