Kesehatan

Polres Meranti Gelar Vaksinasi Serentak di 9 Kecamatan

Kapolres saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Taman Cik Puan Selatpanjang

MERANTI - Polres Kepulauan Meranti berkerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar vaksinasi Covid-19 secara serentak di 9 Kecamatan guna mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok di wilayah setempat.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Sabtu (27/11/2021), meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Taman Cik Puan Selatpanjang.

Pada kesempatan itu, Kapolres melihat langsung proses vaksinasi yang dimulai dari registrasi, skrining, penyuntikan vaksin, hingga observasi.

Kegiatan ini juga berlangsung dengan protokol kesehatan ketat. Dimana setiap warga yang datang untuk divaksin tampak memakai masker, dicek suhu tubuh dan mengantre dengan tertib.

"Vaksinasi serentak ini dilakukan guna mempermudah bagi masyarakat yang ingin vaksin baik tahap pertama maupun kedua," kata Andi Yul.

Ia berharap, vaksinasi serentak ini mampu mempercepat capaian target 60 persen dari jumlah penduduk Kepulauan Meranti divaksin Covid-19.

"Untuk itu kita mengajak kepada seluruh masyarakat ayo laksanakan vaksin agar penyebaran virus corona di Kabupaten Kepulauan Meranti dapat segera berakhir," ujarnya.

Selanjutnya, Kapolres juga mengingatkan meski telah divaksin, masyarakat tidak boleh abai terhadap protokol kesehatan (prokes), terutama terkait penerapan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas serta interaksi.

"Prokes jangan sampai kendor. Semoga kita senantiasa sehat dan terhindar dari virus tersebut," pesannya. (nur)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan