Sport

Tono Suratman : Bengkalis Miliki Atlet yang Luar Biasa

BENGKALIS- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman mengatakan Kabupaten Bengkalis memilki atlet yang luar biasa dengan segudang prestasi baik ditingkat Nasional dan Internasional.

"Saya tahu persis Bengkalis memiliki potensi atlet nasional dan internasional yang sudah disumbangkan pada Asian Game 2018. Atas prstasi ini saya menilai Bengkalis memilki potensi atlet yang luar biasa," ujar Tono Suratman saat menyambangi Sekretariat KONI Bengkalis, Senin (4/11/2018).

Tono juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan Ketua Umum KONI Riau yang telah mengundang ke Bengkalis dalam rangka peringatan HUT KONI ke-80 yang dipusatkan di Bengkalis dan sekaligus menghadiri pelantikan pengurus yang baru.

"Saya datang kemari untuk memberikan pembekalan kepada KONI Bengkalis atas saran dan masukan dari Ketua Umum KONI Riau," kata Tono.

Diungkapkannya, dengan segudang prestasi yang diraih oleh atlet Bengkalis, KONI pusat menaruh perhatian untuk menjadikan Bengkalis sebagai sentra peminaan cabang-cabang olah raga tertentu yang nanti untuk strateginya ada pada KONI Riau.

Sementara itu Ketua KONI Provinsi Riau Emrizal Pakis berharap kepada KONI Bengkalis untuk memanfaatkan potensi geografis dan demografis alam. Letak strategis Bengkalis yang berbatasan langsung dengan negara tetangga diantaranya Malaysia dan Singapura hendaknya bisa mengangkat level atlet hingga pada level global.

"Perbanyak membangun komunikasi dengan negara tetangga, Malaysia, Kuala Lumpur, Johor dan tidak berorientasi kepada Jakarta saja, seperti olah raga layar danharus banyak belajar dari mereka," pintanya.

Ia mengimbau agar KONI Bengkalis memperbanyak atlet dari anak tempatan yang sudah menyatu dengan alam. Dicontohkannya seperti mengambil atlet dari Desa Selatbaru untuk dijadikan bibit atlet cabor layar. 

"Dan yang terpenting mencari pelatih yang sudah memiliki segudang pretasi dan hal ini apabila dilakukan, Bengkalis akan berbeda dengan daerah Kabupaten kota lainnya," ucap Emrizal.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan