Ekonomi

Harga Bahan Pokok Diklaim Stabil di Penghujung Tahun

PEKANBARU - Harga bahan pokok diklaim stabil di penghujung tahun. Dengan kondisi tersebut diharapkan masyarakat tidak khawatir akan kondisi dan informasi mengenai lonjakan bahan pokok. 

Mepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Provinsi Riau, Yulwiriati Moesa mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan secara berkelanjutan. Ia menilai, harga bahan pokok cenderung stabil menjelang pergantian tahun. 

"Secara umum tidak ada kendala berarti. Sampai saat ini harga masih stabil, tidak ada yang melonjak signifikan. Diarapkan menghadapi tahun baru harga tetap stabil, karena data dari Bulog menjamin bahwa ketersediaan masih stabil," tuturnya, Kamis (22/11/2018). 

Diakuinya, kondisi cuaca mempengaruhi pasokan komoditi bahan pokok di daerah. Hanya saja, sampai saat ini pasokan bahan pokok tidak terlalu terpengaruh akibat peningkatan curah hujan yang tinggi di daerah. 

"Makanya kita terus melakukan koordinasi dan pemantauan. Secara umummasih normal, apalagi kita ada kerja sama antar daerah, mudah-mudahan nanti bisa berjalan dengan baik hingga dipenghujung tahun," paparnya lagi.(mcr)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan