Sport

Bengkalis Juara Umum Kejurprov Balap Sepeda Riau

BENGKALIS- Luar biasa, para pegiat olahraga sepeda menutup tahun 2018 dengan prestasi ‘mengkilat’. Prestasi membanggakan  itu diukir para pembalap sepeda Bengkalis dengan menjadi juara umum pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Balap Sepeda di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, 22 – 23 Desember 2018.

Bengkalis menjadi juara umum setelah berhasil mengumpulkan 8 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Sedangkan juara umum dua diraih Pekanbaru dengan mengumpulkan 5 emas, 2 perak dan 5 perunggu. Selanjutnya juara umum tiga diraih  Siak dengan mengumpulman 3 emas, 8 perak dan 3 perunggu.

Pelatih Atlit ISSI Bengkalis, Mardiana mengatakan, dari 18 kelas yang di pertandingkan, atlit Bengkalis berhasil mengumpulkan 8 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu dari 12 kelas yang diikuti.

 Masing-masing perolehan medali disumbangkan oleh Niko Andrianto (SMKN 1 Bengkalis) sebanyak 2 emas serta 1 emas bersama di kelas Team Relay. Yedia Juliani 2 emas serta 1 emas bersama di Team Relay, Yuardi Roriski 1 emas serta 1 emas bersama di Team Relay.

 M Syawalludin (siswa MTSN 1 Bengkalis) 1 emas, Satriadi 1 perak serta 1 emas bersama di Team Relay, Syahroma (mahasiswa Poltek Bengkalis) 1 perunggu, Siti Aisyah siswa SMPN 1 Bengkalis 1 perak serta 1 perunggu dan ditambah  Muhammad Rezky febriansyah (mahasiswa Poltek Bengkalis) turut menyumbangkan 1 perak serta 1 perunggu.

Terkait prestasi membanggakan tersebut, Ketua KONI Bengkalis, Darma Firdaus S memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pembalap sepeda dan pelatih.

 "Hari ini kita dibanggakan oleh atlit ISSI Bengkalis yang telah mempersembahkan gelar juara umum untuk Kabupaten Bengkalis. Saya mewakili KONI Bengkalis menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada atlit ISSI yang berhasil tampil baik di Kejurprov Riau ini," ungkap Darma Firdaus S, Minggu (23/12).

Darma berharap keberhasilan atlit balap sepeda dan sejumlah atlit cabor lainnya hendaknya menjadi pamicu bagi atlit cabor lain untuk mengukir prestasi yang sama.

"Kabupaten Bengkalis sudah diakui memiliki atlit berpotensi dan itu telah terbukti di berbagai iven kejuaraan. Untuk itu kami dari KONI bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis tentunya akan terus memberikan support untuk cabor-cabor dan atlit lainnya yang kita miliki," ucapnya.(AD)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan