Sport

Resmi Ditutup, Kecamatan Bangko Raih Juara Umum Porkab

Bupati Rohil H Suyatno (Tengah) Menutup Secara Resmi Porkab Pertama Rohil Yang Diraih Juara Umum Kecamatan Bangko Dipimpin Oleh Camat Rijalul Fikri (Tengah Bawa Piagam).

ROHIL - Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) pertama Rokan Hilir (Rohil) resmi ditutup pada hari ini, Sabtu (21/12/2019) di depan Kantor BPKAD, Bagansiapiapi. 

Sesuai jadwal, penutupan seharusnya dilaksanakan pada hari Minggu besok seperti yang disampaikan Wakil Bupati Rohil pada pembukaan Porkab satu Minggu yang lalu di Taman Budaya Batu Enam, namun karena ada sesuatu hal maka dilakukan hari ini. 

Penutupan dilakukan secara resmi oleh Bupati Rohil H Suyatno dan berharap Porkab dapat dilaksanakan untuk selanjutnya. 

“Apakah setahun atau dua tahun sekali, akan kita duduk bersama untuk Porkab selanjutnya,” kata Bupati kepada media ini. 

Bupati Suyatno juga mengucapkan terima kasih kepada KONI Provinsi Riau terkhusus KONI Rohil atas terlaksananya Porkab pertama Rohil dengan sukses. 

Kepada semua pihak yang mendukung, ia juga mengucapkan terima kasih karena Porkab pertama Rohil berjalan lancar dan tidak memiliki kendala berarti.

“Untuk kedepannya, Rohil siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan kita juga siap melengkapi segala kekurangan,” ucap Bupati. 

Ketua Umum KONI Provinsi Riau yang diwakili Ketua I KONI Zulkarnain SH memberikan apresiasi kepada KONI dan Dispora Rohil atas terlaksananya Porkab pertama. 

Menurutnya, pembukaan Porkab kemarin melebihi pembukaan Porkab-Porkab di kabupaten lain karena pembukaan ini luar biasa. 

"Ditempat lain tidak seperti ini dan insyaallah Porprov setelah di Kuansing akan dikembalikan ke Rohil nanti saya yang akan mengajukan,” sebut dia. 

Untuk Rohil, lanjutnya, kuota atlet sudah mencukupi dan persyaratan lain juga sudah lengkap. Namun masih ada beberapa cabang olahraga (Cabor) yang belum ada dan hal ini yang perlu dikoordinasikan lagi. 

Seperti yang dicetuskan Wabup Rohil pada pembukaan Porkab pertama kemarin bahwa pembukaan Porkab seperti pembukaan Porprov.

Kemudian sang juara umum Porkab, Camat Bangko Rijalul Fikri menyatakan bahwa dirinya selalu mendampingi atlet-atlet dalam bertanding, memberikan semangat, memantau jalannya setiap pertandingan dan peduli kepada atlet.  

“Kehadiran kita di suatu pertandingan yang menjadikan atlet-atlet bersemangat dalam bertanding, serta support dari kita membuat kebanggaan untuk adik-adik atlet,” ujar Rijalul. 

Mungkin untuk camat-camat yang lain, sambung Rijalul, salah satu langkah yang ia buat adalah hal tersebut, mendampingi dan memberikan support kepada atlet dalam bertanding, Insyaallah mudah-mudahan berhasil seperti yang dilihat pada hari ini. 

Kecamatan Bangko keluar sebagai juara umum Porkab pertama Rohil setelah berhasil mengumpulkan total 74 medali yang diantaranya 23 medali emas, 28 perak, dan 23 perunggu. Kecamatan Bangko berhasil mengalahkan 18 kecamatan pesaing lainnya. 

Disusul di posisi kedua Kecamatan Bagan Sinembah dengan 23 Emas, 11 Perak, dan 20 Perunggu, total 54 medali. 

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Rohil beserta anggota, Forkopimda, Sekda Rohil H Surya Arfan, pejabat tinggi pratama, camat 18 kecamatan, ibu penggerak pkk, ibu dharma wanita, para pelatih, atlet, dan official. (Rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan