Sosbud

Ketua dan Sekjen PWRI-B Meranti Ikuti Pendidikan Wawasan Kebangsaan di Pekanbaru

Ketua PWRI-B Nurul Fadli, didampingi Sekretarisnya Dedi Yuhara Lubis

PEKANBARU - Wawasan kebangsaan merupakan hal penting dan wajib untuk dipahami. Berdasarkan itu pula. Ketua dan Sekjen PWRI-B Meranti mengikuti Pendidikan Wawasan Kebangsaan di Pekanbaru, pada Jumat (26/04/2019).

"Tidak hanya ASN, semua elemen masyarakat maupun institusi pendidikan, harus memahami tentang wawasan kebangsaan. Saking pentingnya, kita masyarakat harus terus menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan," kata Ketua PWRI-B Nurul Fadli, didampingi Sekretarisnya Dedi Yuhara Lubis.

"Kerugian terbesar bangsa Indonesia ketika dijajah ratusan tahun bukan hanya hilangnya materi dan matinya para pahlawan. Tapi hilangnya karakter dan kepercayaan diri sebagai bangsa yang merdeka," ujarnya.

Menurut Fadli, nilai pengetahuan tentang Pancasila sangat berarti bagi bangsa.

"Penguasaan Pancasila sangat penting untuk dipahami, itu kita jangan sampai tidak paham tentang wawasan kebangsaan," katanya.

Tidak ketinggalan, Sekjen PWRI-B Dedi Yuhara Lubis juga mengatakan, bahwa wawasan kebangsaan wajib sifat bagi anak bangsa ini untuk memahaminya dan mengimplementasikanya didalam kehidupan sehari-hari, sebagaimana tertuang didalam teks pancasila sila kedua, kemanusiaan yang adil dan beradab.

"Jka disederhanakan bahwa kita dalam kehidupan sehari-sehari adalah setara dengan yang lain, tidak ada perbedaan diantara kita. Maka kita semua dituntut untuk saling menghargai dan saling bertenggangrasa dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara. Indonesia terdiri dari berbagai kaum dan suku bangsa, tapi kita semua tetaplah bersaudara," ungkapnya. (rls/red)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan