Foto

Granat Temui Kapolres Meranti, Ini yang Dibahas

MERANTI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Kepulauan Meranti menemui Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH. bertempat di Ruang Data Mapolres Kepulauan Meranti, Kamis (24/10/2019) siang.

Dalam silaturahmi yang memakan waktu kurang lebih dua jam itu, dihadiri KBO Satres Narkoba Polres Kepulauan Meranti Ipda Beny Siregar, Ketua Granat Kepulauan Meranti, Darma Citara, bersama Sekretarisnya, Misjan Tomy, Bendahara, Rio Nugraha, serta sejumlah anggota lainnya.

Disampaikan Ketua Granat Kepulauan Meranti, Darma Citara, silaturahmi ini sangat bearti buat Granat yang mana antara Granat dengan pihak kepolisian harus selalu bersinergi dalam memperkecilkan gerak para pemain narkoba di kabupaten termuda di Riau itu. 

"Untuk kita ketahui bersama, narkoba di Kepulauan Meranti ini sangat marak. Menyikapi hal itu, kami dari DPC Granat Kepulauan Meranti meminta pihak kepolisian bersama kami saling bahu membahu dalam memperkecil ruang gerak narkoba yang ada di Kepulauan Meranti," ungkapnya. 

Dijelaskan Darma, pada dasarnya, dari Granat sendiri tetap mensosialisasikan terhadap wilayah-wilayah yang rawan narkoba dan mendirikan duta Granat disetiap sekolah yang ada di Kepulauan Meranti. 

"Sebelumnya kami sudah membentuk Duta Granat dan acara itupun kami selenggarakan dengan meriah di SMAN 1 Tebingtinggi 4 bulan yang lalu. Alhamdulillah, adik-adik serta kegitan yang kami lakukan berjalan dengan baik serta adik-adik sangat senang sekali atas apa yang kami lakukan saat itu," ujarnya. 

Ditambahkan Darma, Kepulauan Meranti ini perlu dikatakan sudah marak dengan narkoba. Untuk memberantas mungkin sangat sulit, namun kedepan pihaknya berharap bagimana bersama-sama antara Polres Kepulauan Meranti dengan Granat bisa memperkecil pergerakan narkoba.

Disamping itu, Bendahara Granat Kepulauan Meranti, Rio Nugraha juga memaparkan kalau Kepulauan Meranti sudah gawat sekali yang namanya Narkoba dan Granat akan semaksimal untuk melakukan sosialisasi tentang bahayanya narkoba kepada anak-anak sekolah yang ada di Kepulauan Meranti. 

"Insha Allah dalam waktu dekat kami akan mengadakan acara sosialisasi, sekaligus melakukan pembentukan Duta Granat di wilayah Kecamatan Merbau," paparnya. 

Diakuinya, selama ini kami selalu fokus pada bidang Sosialisasi Narkoba walaupun ada beberapa hal terkendala dan kami komitmen akan selalu siap untuk mensosialisasikan kepada setiap sekolah tentang bahayanya Narkoba bagi Generasi Muda. 

"Mudah-mudahan kedepan kerjasama antara Polres dengan Granat Meranti selalu harmonis. Mari sama-sama kita menyelamatkan generasi muda dari narkoba," tambahnya. 

Ditempat yang sama, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, mengucapkan terimakasih kepada Granat Kepulauan Meranti. Dengan adanya Granat tentu sangat membantu piahknya dalam mengungkap kasus narkoba serta meningkatkan kesadaran masyarakat terkait bahayanya narkoba ini. 

"Kami selalu siap untuk menindaklanjuti pergerakan narkoba, selain itu kami juga berjalan tentang sosialisasi narkoba, kenalan remaja dan peraturan lalulintas. Kami sangat berterimakasih atas kepedulian rekan-rekan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dan generasi muda tentang bahayanya narkoba," ujarnya. 

Taufiq juga mengungkapkan bahwa pihaknya tidak pilih kasih dalam pemberantasan narkoba di provinsi bungsu di Riau itu.

"Jika rekan-rekan ada mendapatkan informasi tentang narkoba, mohon kiranya kasi tau ke kami sehingga bisa ditindaklanjuti," pungkasnya. (rls)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan