News

MPPI Taja Kegiatan di Desa Bungur Kecamatan Rangsang Pesisir

MERANTI - Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) Pusat melaksanakan berbagai kegiatan positif di Desa Bungur Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (20/11/2019).

Koordinator Wilayah (Korwil MPPI) Riau, Iwan mengatakan, kegiatan-kegiatan tersebut berupa penyaluran bantuan peralatan sekolah, bola, baju olahraga dan peralatan kesehatan untuk masyarakat.

"Alhamdulillah, kegiatan yang kami gelar ini sangat diapresiasi dan disambut antusias oleh pemerintah desa dan masyarakat setempat," ungkapnya, Kamis (21/11/2019).

Ketua Harian MPPI Pusat, Benny mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melihat kondisi riil di lapangan di wilayah perbatasan, tertinggal dan terluar yakni Pulau Rangsang dipusatkan di Desa Bungur, Kecamatan Rangsang Pesisir.

"Kedatangan kami ini sekaligus memberikan bantuan barang baik di SDN 5 Bungur, pemuda setempat dan poskesdes di Desa Bungur, dan ini sangat diapresiasi masyarakat desa setempat," ujarnya.

Menurut Benny, visi dan misi Yayasan MPPI pusat ini yakni membantu dan memberikan bantuan sesuai dengan program nawacita ke III Presiden RI, Joko Widodo di wilayah perbatasan, tertinggal dan terluar.

"Karenanya, kami berharap ketika kami turun ke lapangan banyak yang disampaikan atas keluhan baik para guru, masyarakat setempat tentang abrasi, air bersih dan insfratruktur dan insyaallah kami tampung dan nanti kami sampaikan ke kementerian terkait yang membidangi," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Devisi Nasionalisme MPPI Pusat, Mas Pupung mengatakan kedatangan pihaknya untuk menyampaikan persepsi di wilayah perbatasan negara tetangga di wilayah bagian timur seperti negara Malaysia dan Singapura dan meningkatkan rasa nasionalisme yang lebih kuat dan mengenal para pahlawan yang telah gugur dalam perperangan untuk mewujudkan rasa cinta NKRI.

"Kami MPPI menyerap dan mendengarkan apa saja keluhan-keluhan dari masyarakat daerah perbatasan ini untuk bisa kami tampung dan nantinya insyaallah akan kami sampaikan kepada kementerian yang membidangi masing-masing, misalnya keluhan tentang insfratruktur ya kita akan sampaikan ke kementerian PUPR RI dan lainnya," ujarnya.

Salah satu perwakilan masyarakat Desa Bungur, Rino mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kedatangan para rombongan MPPI ke Desa Bungur, Kecamatan Rangsang.

Menurutnya, kegiatan ini sangat positif dan terbantu walaupun tidak seberapa nilainya tetapi justru masyarakat senang bahwasanya MPPI bisa menyambung lidah masyarakat nanti dengan Pemerintah Pusat.

"Kami dari perwakilan masyarakat sangat apresiasi sekali dan berterimakasih telah memberikan bantuan kepada anak-anak sekolah kami, pemuda dan ke poskesdes dan juga kami berharap kedepannya MPPI ini bisa datang ke desa kami lagi dan kami akan sambut dengan antusias," ungkapnya.

Sekedar informasi, hadir dalam acara kegiatan tersebut, Perwakilan Pemdes Bungur Romi, Ketua MPPI Pusat Benny, Ketua Devisi Nasionalisme MPPI Mas Pupung, Dayat bersama rombongan. Korwil MPPI Riau Iwan dan para majlis guru SDN 5 Bungur dan Ketua Pemuda Desa Bungur. (rls)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan