Sosbud

Derita Kanker Ganas, Arifin Butuh Uluran Tangan

MERANTI - Arifin (48 tahun) warga Jalan DI Penjaitan RT 002 RW 003, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, menderita kanker ganas di bagian kaki kiri.

Pria kelahiran Teluk Belitung, 1 Juli 1971 ini sudah menderita penyakit itu lebih kurang 2 tahun terlantar di rumah, ditemani istrinya, Kartina. 

Diceritakan Relawan Berbagi, Fita Riduan,  dua hari sebelumnya Yayasan Mekar Berseri dengan Gagak Hitam Kecamatan Merbau sudah mendatangi kediamanan Arifin serta mendengar langsung cerita ia dan istri yang selama ini mereka lalui. 

Selanjutnya, Yayasan Mekar Berseri bekerjasama dengan Gagak Hitam Kecamatan Merbau melakukan penggalangan dana untuk membantu Arifin atas apa yang dialami selama ini. 

"Galangan dana hanya satu hari dilakukan, mudah-mudahan bisa membantu," harap Fita.

Selain itu, diakui Fita sebelum kondisi pasien separah ini, Arifin sudah pernah mendapatkan perawatan di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru dan dokter menyarankan dilakukan amputasi. Namun pasien lebih memilih untuk pulang ke kampung halaman. 

"Di rumah mereka tinggal bertiga bersama seorang anak laki-laki berumur 5 tahun. Kita berharap pihak lainnya juga bisa membantu untuk pengobatan pak Arifin," paparnya. (rls)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan