Politik

Afrizal Epi Sintong Kembalikan Berkas Pendaftaran Balon Bupati Rohil Ke Partai Golkar

ROHIL - Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Afrizal atau Epi Sintong, kembalikan berkas pendaftaran Balon Bupati Rohil ke Partai Golkar, didampingi sang istri beserta rombongan, Rabu (18/12/2019) di Kantor Golkar Rohil, Jl. Kecamatan Batu IV, Bagansiapiapi. 

Afrizal Epi Sintong dan rombongan disambut oleh Ketua Penjaringan yang juga Sekjen Partai Golkar Rohil H Jasmadi SE atau Ijas Kori serta seluruh pengurus DPD II Partai Golkar Rohil. 

H Jasmadi selaku Sekjen Golkar Rohil mengucapkan selamat datang di rumah sendiri kepada Afrizal Epi Sintong yang tidak asing lagi bagi semua pengurus. 

“Epi Sintong merupakan kader terbaik Partai Golkar Rohil yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Rohil dan ingin melanjutkan ke DPRD Provinsi namun tertunda dan kemungkinan Insya Allah, ditunjukkan Allah Subhanahu Wa Ta'ala menjadi Bupati Rohil,” ungkap Ijas. 

Namun lanjutnya, semua keputusan calon dari Partai Golkar hanya ditentukan oleh DPD I Provinsi Riau dan DPP Pusat. 

“Kami disini bersedia merekomendasikan Epi Sintong sebagai Balon Bupati Partai Golkar ke DPD I Provinsi Riau dan DPP Pusat,” sebutnya. 

Menurut Jasmadi, visi dan misi Golkar sama dan tidak berbeda dengan Epi Sintong. Salah satu visi dan misi nya adalah membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Mungkin visi dan misi ini sama dengan calon Bupati yang sudah -sudah, dan visi misi ini yang terus disampaikan. Mudah-mudahan ini dapat terwujud. 

Kemudian Epi Sintong dalam sambutannya menyampaikan keprihatinan kepada ibu-ibu pekerja kebersihan yang hanya digaji Rp 800 ribu perbulan. menurutnya ini adalah sebuah penjajahan. 

Melihat hal ini, Epi Sintong di depan puluhan pendukungnya dan pengurus DPD II Partai Golkar berjanji akan menaikkan gaji kebersihan sesuai Upah Minimum Kerja (UMK) Rohil. 

“Yang terpenting Golkar harus menjadi orang nomor satu bukan nomor dua,” katanya dengan lantang. 

Sambungnya, sudah banyak partai lain yang merekomendasikan dia, namun ia sangat mengharapkan Partai Golkar Juga merekomendasikan.  

“Saya sangat serius pada Partai Golkar ini. Apabila 6 kursi DPRD Partai Golkar dilelang,
saya bersedia memenangkan pelelangan,” ujar dia. 

Sambungnya, sudah 4 partai yang melakukan kontrak politik dengan dia. Apabila Golkar tidak memilih menjadi calon Bupati, maka Epi tetap maju sebagai Bupati dari partai lain. 

Ditempat yang sama, Sekretaris Penjaringan
Agus Salim mengungkapkan bahwa langkah Epi Sintong mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati dari Partai Golkar sangat tepat. Hal ini karena Epi merupakan kader terbaik Golkar. 

“Rugi apabila Golkar tidak mendukung kadernya sendiri,” ucapnya. 

Apapun itu, lanjutnya, semua keputusan berada di DPD I Provinsi Riau dan DPP Pusat. 

“Berkas yang dikembalikan lengkap, tidak ada permasalahan, dan akan kita rekomendasikan ke Provinsi,” ujar Agus. (Rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan