Pemerintah Daerah

Kesra Meranti Pastikan Beri Pelayanan Terbaik ke Warga

MERANTI - Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat di Sekretariat Daerah Kabupaten (Kabag Kesra Setdakab) Kepulauan Meranti, Hery Saputra SH menjadi tamu kehormatan acara tabligh akbar memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1441 H/2020 M di Mushalla Al-Ijabah, Desa Alahair Timur, Kecamatan Tebingtinggi, Sabtu (14/3/2020) malam. 

Turut hadir dalam kegiatan kerohanian ini, Camat Tebingtinggi Rayan Pribadi SH, Kepala Desa Alahair Timur Sutrisno, Kepala Dusun, Ketua RW, Ketua RT, dan masyarakat Desa Alahair Timur.

Dalam sambutannya, Hery menyampaikan program-program yang dilaksanakan di Bagian Kesra Setdakab Kepulauan Meranti. Diantaranya, Pemkab Kepulauan Meranti membuka bantuan beasiswa untuk anak Kepulauan Meranti dari D2 sampai S2. Ini berlaku bagi anak yang kuliah di Selatpanjang maupun di luar daerah.

"Kita minta kalau mengurus beasiswa janganlah menggunakan orang dalam. Sepanjang memenuhi syarat Insyaallah akan lulus sebagai penerima beasiswa, dan seleksi juga akan kita buka secara terbuka dengan melibatkan auditor selaku pengawas," ujarnya.

Program selanjutnya, kata Hery, tahun anggaran 2020-2021 Bagian Kesra memprogramkan bantuan rumah ibadah. Dimana satu desa akan dibangun satu masjid dan satu musholla.

"Sepanjang ada permohonan dan dinyatakan lengkap oleh tim verifikasi, maka bantuan rumah ibadah bisa disalurkan," jelas dia.

Kemudian, terkait urusan pembuatan surat keterangan tidak mampu (SKTM). Saat ini, Bagian Kesra tetap melayani bagi masyarakat yang ingin berurusan di malam hari dan hari libur kerja.

"Kita sudah menyiapkan staf untuk standby, meski hari libur. Jadi, jangan takut untuk berurusan di bagian kesra. Karena kita sudah menyiapkan segala kemungkinan dan potensi. Kesra hadir untuk masyarakat," katanya.

Hal ini pula, menurut Hery, sejalan dengan instruksi Kepala Daerah agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan ke masyarakat. Inovasi-inovasi ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam berurusan di sistem pemerintahan.

"Jika bapak dan ibu berurusan dengan sistem pemerintahan dan masih mendapat hambatan, bisa koordinasi dengan bagian kesra. Kami siap memfasilitasi untuk berurusan di OPD," pungkasnya.

Sementara, Rayan Pribadi dalam sambutannya mengimbau kepada seluruh warga untuk menjaga kebersihan lingkungan. Menurutnya, kebersihan merupakan tanggung jawab bersama dalam menciptakan lingkungan sehat.

"Kita harap masyarakat di Kecamatan Tebingtinggi tidak membuang sampah sembarangan. Mari ikut ambil bagian dalam menjaga lingkungan kita. Kalau bukan kita siapa lagi," paparnya.

Tabligh akbar juga diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz H Al-Jufri. Dalam tausiyahnya menjelaskan tentang Isra Miraj merupakan perjalanan agung Nabi Muhammad menuju langit ke-7 untuk menerima perintah salat dari Allah SWT. (rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan