Pemerintah Daerah

Sekolah Libur, Bupati Minta Anak-anak Tetap Dipantau di Rumah

MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan secara tegas mengatakan bahwa kebijakan meliburkan sementara kegiatan belajar dan mengajar di sekolah sebagai upaya untuk menghambat penyebaran novel corona virus atau covid-19.

Kepada para orang tua atau wali murid, Bupati Irwan mengingatkan agar membimbing anak belajar di rumah dan tidak keluar, apalagi sampai membawa pergi jalan-jalan ke luar daerah.

"Meliburkan sekolah itu bertujuan untuk menghambat penyebaran wabah corona. Dimana, anak-anak harus belajar di rumah. Jangan ada yang keluar," himbaunya secara tegas.

Selain itu, pihaknya mengharapkan kerjasama dari Kepala Desa (Kades) serta perangkat desa seperti RT, kiranya ikut menghimbau secara aktif kepada warganya masing-masing. Bahkan, yang terpenting sekali adalah perhatian orangtua terhadap anak-anaknya.

"Dalam hal ini kita butuh kerjasama semua pihak. Jadi, baik Kades maupun RT dan perangkat lainnya diminta secara aktif menyampaikan kepada masyarakat terkait pencegahan virus corona," harap Irwan.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah (Pemkab) Kabupaten Kepulauan Meranti saat ini telah menetapkan siaga darurat corona atau covid-19. Pemkab telah membentuk gugus tugas dalam menangani penyebaran wabah tersebut. Gugus tugas tidak lain untuk menindaklanjuti jika ada masyarakat terindikasi terjangkit virus corona. 

"Jika ada yang sakit dengan gejala tersebut diminta untuk segera melapor dan berobat ke Puskesmas terdekat. Sehingga, bisa segera ditangani dan diisolasi jika suspect corona. Jadi, kita semua harus waspada. Semuanya diingatkan agar tidak panik, tetap tenang. Karena kita berupaya semaksimal mungkin dalam menangani wabah ini," tuturnya.

Anggota DPRD Kepulauan Meranti, yang juga Ketua Komisi I, Pauzi SE, berharap Pemkab tetap intensif dalam mencegah penyebaran virus corona hingga ke desa-desa.

Lanjutnya, begitu pula dengan masyarakat, diminta untuk selalu waspada serta mengikuti setiap petunjuk yang diberikan oleh petugas ataupun pihak desa terkait aksi pencegahan covid-19 tersebut.

"Intinya, kita semua harus waspada, ikuti petunjuk maupun himbauan yang ada. Pemkab saat ini dinilai telah membuat kebijakan dan langkah efektif dalam mencegah penyebaran wabah corona," harap legislator Dapil 4 itu. (rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan