Pemerintah Daerah

Pemkab Bengkalis Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2023

Bengkalis - Bupati Bengkalis Kasmarni mengharapkan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) sebagai landasan perencanaan pembangunan yang kokoh dan berkelanjutan dan bersinergi dengan Pemprov serta program prioritas nasional.

Hal tersebut sebagaimana dikemukakan langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, pada pembukaan Musrenbang, Senin, 28 Maret 2022 di balai kerapatan Wisma Sri Mahkota Jalan Antara Bengkalis.

Adapun tema Musrenbang kali ini yakni, Meningkatkan perekonomian masyarakat memajukan pertanian, perkebunan, insudtri, perdagangan dan pariwisata yang didukung oleh tersedianya pelayanan dasar untuk kesejahteraan.

Melalui tema yang di usung pada hari ini Bupati Kasmarni menekankan bahwa pembangunan Kabupaten Bengkalis difokuskan pada kebijakan yang mendukung pemulihan dan peningkatan ekonomi masyarakat melalui modernisasi pertanian.

“Pertumbuhan ekonomi diperkirakan akan meningkat pada tahun 2023 seiring membaiknya kondisi perekonomian global dan pandemi Covid-19 yang mulai mereda, sehingga target pertumbuhan ekonomi nasional dan provinsi memberikan stimulus bagi perkembangan perekonomian,” kata Bupati Kasmarni.

Selanjutnya Kasmarni menambahkan kenaikan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bengkalis melalui sektor migas dan non migas pada tahun 2023 akan di dorong meningkatnya produksi minyak serta harga komoditas ekspor andalan CPO.

“Peningkatan laju ekonomi akan memicu terbukanya lapangan pekerjaan sehingga tingkat pengangguran diprediksi akan mengalami penurunan, dari beberapa permasalahan dan isu strategis pembangunan di beberapa sektor yang melekat kewenangan perangkat daerah,” Kata Bupati Kasmarni.

Masih kata Bupati yang merupakan mantan Camat Pinggir ini pun berharap Musrenbang yang dilakukan pada hari ini seluruh sektor pendapatan yang bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pendapatan transfer pusat akan semakin meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, sehingga kedepan dapat mengalokasikan anggaran belanja modal yang lebih besar terutama infrastruktur jalan.***



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan