Kesehatan

Diskes Meranti Salurkan Disinfektan ke Desa dan Kelurahan

MERANTI - Digunakan untuk mencegah penyebaran Covid-19, Dinas Kesehatan (Diskes) Kepulauan Meranti, Riau menyalurkan cairan disinfektan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) dan Kelurahan. 

"Kita sudah sediakan cairan disinfektan dan kita akan salurkan kepada pihak Kelurahan dan pihak desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti, " kata Kadikes, dr. Misri Hasanto, Senin (30/0
3/2020). 

Diakui Misri, cairan disinfektan yang sudah diolah juga dibagikan oleh petugas Dinas Kesehatan kepada masyarakat yang datang membawa jerigen untuk dilakukan penyemprotan mandiri. 

"Intinya bukan dari pemerintah saja yang bekerja dan mencegah virus corona ini, akan tetapi juga ada keterlibatan dengan masyarakat, dan barulah virus tersebut bisa dimusnahkan secara masal," jelas dia. 

Terpisah, Sekda Kepulauan Meranti, Bambang Supriyanto menjelaskan kalau program penyemprotan disinfektan massal oleh pemda di pemukiman dan fasilitas umum sudah berjalan 4 hari sebelumnya dan itu melibatkan beberapa instansi lainya. 

"Penyemprotan disinfektan massal di pemukiman dan fasilitas umum serta jalan sudah dilakukan dan itu melibatkan banyak instansi," katanya. 

Menyikapi Virus Corona cepat merebak, Bambang berharap inisiatif warga supaya melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri dan bahan cairan disi akan disediakan dan bisa ambil didinas kesehatan. 

"Sesuai dengan laporan yang kami terima, pemerintahan desa, kelurahan dan Kecamatan sudah turun melakukan penyemprotan Disenfektan dan warga setempat juga terlibat, " katanya. 

Sekda juga mengimbau kepada masyarakat agar memetahui protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Diantaranya penerapan social distancing, tidak berkumpul, sering cuci tangan menggunakan sabun serta menggunakan masker. (rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan