Kesehatan

PP Dumai Kota dan Dinas Kesehatan Semprot Disinfektan dan Bagi Masker

DUMAI - Sebagai bentuk kepedulian dan langkah untuk antisipasi dan pencegahan penyebaran Coronavirus Disease atau Covid-19 di wilayah Kecamatan Dumai Kota, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Dumai Kota bersama Dinas Kesehatan Kota Dumai melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah ibadah dan rumah warga sekaligus membagikan masker.

 

Dalam kegiatan tersebut selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian masker, tim juga memberikan imbauan pentingnya menggunakan masker setiap keluar rumah. Hal ini juga dilakukan dalam rangka mendukung langkah pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Dumai.

 

Tim yang dibekali alat semprot disinfektan dan masker melakukan pembagian dan penyemprotan cairan yang dipusatkan di Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota, dimulai dari kantor Lurah Rimba Sekampung.

 

Ketua PAC PP Dumai Kota Dedy Setiawan Koto mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rasa kepedulian serta ajakan kepada masyarakat untuk memproteksi diri sebagai antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota.

 

Hal ini juga sesuai dengan anjuran Badan Kesehatan Dunia (World Health Organizations/WHO) mengubah kebijakan dan kini mendukung penggunaan masker untuk semua orang di tengah penyebaran pandemi Covid-19.

 

“Pihaknya juga melakukan kegiatan imbauan dan informasi terus kepada warga, terutama mereka yang terpaksa masih bekerja di luar rumah, agar terus menggunakan masker. Saat ini masker wajib digunakan setiap warga, tidak hanya yang sakit, namun yang sehat juga perlu pakai,” kata Ketua PAC PP Dumai Kota Dumai, Dedy.S.Koto, Sabtu (18/4/2020).

 

Dedy mengajak masyarakat selalu memperhatikan kesehatan dan kebersihan dengan sering cuci tangan, menggunakan handsanitizer, menggunakan masker dan yang lebih penting kurangi bepergian dan berkumpul kumpul.

 

"Karena kita menghadapi wabah yang tidak nampak kasat mata, jaga jarak aman sesuai yang sudah ditentukan, bila ada indikasi Covid-19, segera merujuk kepada puskesmas terdekat dan atau ke RS Rujukan Covid-19 yang telah ditunjuk pemerintah melalu Dinkes," katanya.

 

Sementara itu, Lurah Rimba Sekampung Alif Sujud S.Sos mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama untuk mengantisipasi penyebaran dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 sesuai anjuran pemerintah dan Badan Kesehatan Dunia WHO.

 

"Semoga hal ini dapat membantu dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara memberi masker sesuai saran WHO dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan," kata Lurah Alif ikut hadir dalam kegiatan itu.

 

Kegiatan ini dihadiri juga Anggota DPRD Dumai Hj Haslinar S.Sos, Plt Kepala Dinas Kesehatan Drs H Syahrinaldi, Satpol PP, Polsek Dumai Kota, Lurah Rimba Sekampung Ali Sujud S.Sos,  Pengurus MPC PP Adel Iskosa, Indra SK, Korancab Dumai Kota Soni Hendrik, Ketua Ranting PP Rimba Sekampung Ahmad Arbi, LPMK, RT, Pengurus PAC ,Pengurus Ranting, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Rimba Sekampung. (*)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan