Pemerintah Daerah

Warga Minang di Dumai Diimbau Tetap Tenang Jalani Ramadhan 1441 H Selama Covid-19

DUMAI - Ketua Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kota Dumai, Amrizal SH mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Dumai khususnya warga minang untuk tetap sabar dan tenang mengahadapi bencana Covid-19 selama menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan 1441 H.

 

"Mari kita sambut bulan Suci Ramadhan ini dengan penuh keimanan semata-mata karena Allah SWT karena segala macam jenis penyakit datangnya dari Allah dan mari bersama sama kita doakan agar wabah ini kembali kepada Allah supaya kita menghadapi bulan suci Ramadhan ini penuh kenyamanan dan kebarokahan," ucapnya, Rabu (22/04/2020).

 

Amrizal seorang tokoh Minang Dumai yang didahukan selangkah ditinggikan seranting oleh warga minang Kota Dumai juga berharap kepada seluruh warga untuk tetap tunduk dan patuh kepada anjuran pemerintah semata-mata bertujuan untuk memutus mata rantai covid-19. 

 

"Saya Amrizal SH selaku Ketua IKMR Kota Dumai atas nama pribadi dan organisasi mengucapkan mohon maaf yang sebesarnya kepada kaum muslimin dan muslimat khususnya warga IKMR Kota Dumai jika ada salah dan khilaf saat berucap," tuturnya. 

 

Senada dengan Amrizal, Ketua Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) Kota Dumai Rudi Junaidi tetap berpedoman kepada komando Pimpinan IKMR Kota Dumai Amrizal SH dan ninik mamak, alim ulama, cerdik pandai Kota Dumai.

 

"Mohon kiranya kepada seluruh ikatan-ikatan di bawah naungan IPMR untuk disampaikan kembali kepada warganya untuk tetap sabar dan tenang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan Selama wabah Covid-19," pintanya.

 

Namun sebagai orang yang beriman dan beragama, kata Rudi lagi, harus yakin setiap musibah yang ditimpakan kepada umatnya pasti akan diselesaikan dan tidak perlu ragu menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan seperti orang-orang yang beriman terdahulu.

 

"Atas nama pribadi dan pengurus IPMR Kota Duma mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin, mari kita sama2 fitrah menjalankan amal ibadah kita di bulan kemenangan ini," tandasnya. (*) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan